Persija Jakarta Bantah Gagal Gunakan Stadion Patriot

Kamis, 23 Maret 2017 21:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Persija Jakarta
Persija Jakarta. Copyright: © Persija Jakarta
Persija Jakarta.

Pihak manajemen Persija Jakarta membantah tidak jadi menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sebagai rumah mereka untuk musim depan. Hal itu dinyatakan langsung oleh ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija, Bobby Kusumahadi.

Sempat beredar kabar bahwa Persija tidak jadi berkandang di Stadion Patriot untuk kompetisi Liga 1 2017 mendatang. Kabar itu datang dari pernyataan Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad.

Seperti dilansir dari infobekasi.co.id, Rasyad mengatakan Persija urung meminjam Stadion Patriot. Hal itu ia ketahui langsung dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Informasi yang kami terima memang benar, batal. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan utamanya, terutama sisi keamanan, karena Persija merupakan klub besar dengan suporter fanatik yang besar pula,” ungkap Yan.

Namun di sisi lain, pernyataan Yan tersebut dibantah oleh Bobby Kusumahadi. Sesuai dengan perencanaan awal, Persija tetap bakal mengusahakan Stadion Patriot sebagai homebase mereka di musim ini.

"Tidak benar. Kemarin Pak Bobby baru saja diterima oleh Wakapolda Metro Jaya dan sudah konfirmasi ke saya jadi menggunakan Stadion Patriot," beber Bobby kepada INDOSPORT.

Sebelumnya, Persija sudah melakukan kunjungan terhadap pihak yang terkait guna memperlancar izin menggunakan Stadion Patriot. Terakhir, Macan Kemayoran beserta suporternya, The Jakmania, melakukan audiensi dengan Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab keamanan wilayah kota Bekasi.

625