Liga Primer Inggris

Schweinsteiger Pindah ke Klub MLS, Sir Alex Ferguson Kecewa

Kamis, 23 Maret 2017 15:35 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Mark Runnacles - UEFA/UEFA via Getty Images
Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Copyright: © Mark Runnacles - UEFA/UEFA via Getty Images
Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson rupanya menyayangkan keputusan Bastian Schweinsteiger yang hengkang dari Old Trafford. Menurut pelatih kelahiran Skotlandia tersebut, pesepakbola asal Jerman itu masih memiliki banyak yang bisa ditawarkan bagi skuat asuhan Jose Mourinho.

Sejak direkrut dari Bayern Munchen pada tahun 2015 silam, dirinya sempat menjadi pilihan utama di bawah asuhan skuat Louis van Gaal. Namun, namanya perlahan-lahan mulai merosot memasuki paruh musim keduanya.

Kedatangan Jose Mourinho pun juga tak membuat kariernya bersama Setan Merah membaik, dan justru kerap ditinggalkan dari skuat utama maupun tim cadangan.

Musim 2016/17 ini, Schweini hanya bermain dalam 4 laga di semua kompetisi bersama Manchester United.

"Saya rasa ia masih memiliki banyak yang bisa ditawarkan. Sayangnya, ia sempat mengalami cedera dan harus keluar dari skuat utama. Ketika ia sudah sembuh dan bisa kembali, Manchester United telah memiliki pelatih baru (Jose Mourinho), yang memiliki pemikirannya sendiri" ujar Sir Alex Ferguson, dikutip dari Sportsmole.

"Kepindahan dirinya ke klub MLS datang di saat yang sangat tepat. Ia merupakan sosok yang besar, ia pun cukup populer di kalangan pemain United dan fans. Saya yakin ia akan memberikan dampak positif di sana," tambah pelatih berusia 75 tahun itu.

Bersama Manchester United, mantan pemain Bayern Munchen itu telah bermain dalam 35 laga dan hanya mencetak 2 gol serta 3 assists. Kepindahannya ke klub MLS bisa menjadi petualangan baru bagi pesepakbola berusia 32 tahun itu.

2K