Sir Alex Ferguson Pernah Coba Angkut Paolo Maldini ke Man United

Kamis, 23 Maret 2017 08:59 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Oliver Behrendt/ullstein bild via Getty Images
Paolo Maldini menjadi ruh di pertahanan Milan saat masih aktif bermain sebagai pesepakbola. Copyright: © Oliver Behrendt/ullstein bild via Getty Images
Paolo Maldini menjadi ruh di pertahanan Milan saat masih aktif bermain sebagai pesepakbola.

Legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, secara terbuka mengaku pernah memiliki niat memboyong bek legendaris Milan, Paolo Maldini.

Sayang, keinginannya selalu bertepuk sebelah tangan karena ditolak oleh Cesare Maldini, yang tak lain adalah ayah Maldini sendiri.

"Saya pernah mencoba merekrut Maldini, namun ketika saya bertemu ayahnya, dia pintar dalam menjaga anaknya," jelas Sir Alex di sela-sela rilis Tour 2017 Man United dikutip dari Goal.com.

Maldini berhasil berikan banyak gelar bagi Milan.

"Saya hanya bisa geleng-geleng kepala saja. Cesare bahkan sampai berkata 'kakek saya adalah Milan, ayah saya juga Milan, saya Milan, dan anak saya Milan, jadi lupakan saja niatmu," terangnya lagi.

Menariknya, Maldini tak pernah mendengar ada kabar tersebut dari siapapun, bahkan ayahnya sendiri tidak menceritakannya. Tapi saat mengetahui kabar tersebut, ia tetap dengan tegas akan memilih bertahan di Milan.

"Bagusnya dia tak pernah cerita tentang hal itu dengan saya. Tapi saya tetap tidak akan meninggalkan Milan waktu itu," kata Maldini.

Sosok Maldini merupakan legenda di Milan. Selama 24 tahun kariernya di San Siro sejak akhir 80-an hingga gantung sepatu tahun 2009, ia telah memberikan 7 gelar Serie A Italia dan lima trofi Liga Champions.

1.4K