Tanpa Essien, Persib Bandung Emban Misi Khusus Saat Lawan PSMS Medan

Kamis, 23 Maret 2017 15:02 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Persib Bandung
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman memastikan melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Minggu (26/03/17) tidak hanya laga uji coba biasa. Selain ingin mematangkan taktik dan strategi, laga tersebut akan dijadikan  Djajang untuk mengasah mental pemainnya terutama dalam menghadapi laga away.

Bagaimana tidak, selama ini pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan tim besutannya masih cukup buruk dalam menghadapi laga away. Untuk itu, di laga uji coba melawan Ayam Kinantan diharapkan bisa membawa dampak positif sehingga mental bertanding di kandang lawan akan semakin terasah. 

"Kalau dari sisi organisasi sudah bagus, tapi mentalnya belum terlihat makanya laga uji coba nanti dilakukan di sana (Medan)," ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Kamis (23/03/17). 

Djajang Nurdjaman akan menjadikan laga uji coba melawan PSMS Medan ujian mental bagi penggawa Persib Bandung.

Bahkan lanjut Djanur setelah melawan PSMS Medan, tim besutannya ini akan kembali menjalani laga uji coba di luar Bandung. Tepat pada 5 April 2017, tim berjuluk Maung Bandung ini akan menghadapi Barito Putera di Samarinda. 

"Jadi dua laga itu akan menjadi bagian persiapan kita dalam menghadapi laga away di Liga (1). Mudah-mudahan bisa membawa dampak positif untuk tim," harapnya. 

Michael Essien dipastikan belum bisa membela Persib Bandung saat beruji coba melawan PSMS Medan.

Rencananya, pada Jumat (24/03/17) pagi, Persib mulai bertolak ke Medan. Namun empat pemain dipastikan tidak bisa ikut serta.

Serginho 'Sergio' van Dijk masih menjalani terapi usai dibekap cedera, Michael Essien masih berada di London untuk mengurusi proses kepindahannya ke Persib Bandung. Lalu Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh yang masih bergabung dengan timnas Indonesia besutan pelatih Luis Milla.