Friendly Match

Ternyata, Laga Pamungkas Podolski Cetak Sejarah di Sepakbola Internasional

Kamis, 23 Maret 2017 13:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Shaun Botterill/Getty Images
Pesepakbola asal Jerman, Lukas Podolski. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pesepakbola asal Jerman, Lukas Podolski.

Dalam laga persahabatan yang mempertemukan Jerman kontra Inggris di Signal Iduna Park dini hari tadi, menjadi saat-saat emosional Lukas Podolski dalam karier internasionalnya. Karena, dalam laga terakhirnya bersama Timnas Jerman, ia berhasil mencetak gol spektakuler dan membawa Der Panzer menang atas The Three Lions.

Namun, tidak hanya itu saja, Lukas Podolski rupanya mencetak sejarah dalam laga internasional terakhirnya tersebut. Pasalnya, ketika dirinya diganti oleh Sebastian Rudy di menit ke-83, terdapat sesuatu yang tidak biasa.

Ketika mantan pemain Arsenal itu menuju bangku cadangan, samar-samar terdengar sebuah lantunan musik yang mengiringi pergantian pemain tersebut. Sebelumnya, beberapa liga di Eropa memang mendendangkan musik jika seorang pemain mencetak gol. Tetapi, musik untuk pergantian pemain? Hal tersebut baru terjadi di sepakbola modern saat ini.

Sontak media sosial Twitter pun dibuat heboh akan kado spesial yang dilakukan Jerman kepada Podolski, mengingat ini merupakan laga internasional terakhirnya. Mereka melantunkan musik berjudul 'Now We Are Free', sebuah lagu yang digunakan soundtrack musik film Gladiator, dilansir dari Sport Bible.

Pada laga tersebut, Lukas Podolski berhasil mencetak gol di menit ke-69 setelah menerima umpan dari Andre Schurrle. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol spektakuler menggunakan sepakan kaki kiri yang melesat tajam ke gawang Joe Hart.

549