(VIDEO) Mengintip 'Gocekan' Berkelas Joe Hart

Kamis, 23 Maret 2017 07:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan - The FA/Getty Images
Joe Hart saat melakukan latihan bersama Timnas Inggris. Copyright: © Michael Regan - The FA/Getty Images
Joe Hart saat melakukan latihan bersama Timnas Inggris.

Timnas Jerman menjamu Timnas Inggris dalam laga persahabatan yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman. Laga yang digelar pada Kamis (23/03/17) dini hari WIB ini dimenangkan oleh Jerman melalui gol jarak jauh Lukas Podolski di menit 69.

Kemenangan Jerman atas Inggris ini sekaligus menjadi perpisahan yang manis bagi sang pencetak gol tunggal, Lukas Podolski. Pasalnya, pertandingan melawan skuat The Three Lions ini menjadi pertandingan terakhir dirinya untuk Timnas Jerman.

Selain laga perpisahan yang manis untuk Podolski, terdapat juga kejadian unik lainnya. Walau mengalami kebobolan dari tendangan jarak jauh Podolski, Joe Hart tetap menunjukkan kualitasnya sebagai seorang kiper nomor satu di Inggris. Hal tersebut ia tunjukkan saat mengelabui penyerang Jerman, Timo Werner.

Pada saat babak pertama, kiper Torino itu menerima umpan backpass dari rekannya. Bola tersebut berhasil diterimanya dengan baik, namun dikejar oleh Werner yang secara kebetulan berada dekat dengan posisi Hart.

Beruntung, kiper yang dipinjamkan dari Manchester City itu langsung sigap dengan mengelabui penyerang RB Leipzig tersebut. Terlihat seakan ingin menendang bola, Hart justru menahan bola dan menggulirkannya di sela-sela kakinya.

3.3K