(VIDEO) Reaksi Kocak Podolski Saat Tahu Jumlah Gol di Plakatnya Keliru

Kamis, 23 Maret 2017 14:33 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Pemain senior Timnas Jerman, Lukas Podolski. Copyright: © Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Pemain senior Timnas Jerman, Lukas Podolski.

Lukas Podolski mengakhiri karier internasionalnya bersama Tim Nasional Jerman dengan manis. Selain memenangi laga melawan Inggris, Poldi juga menjadi satu-satunya pencetak gol di laga tersebut.

Tendangan kaki kirinya melesat tak terbendung menembus jala gawang Joe Hart di babak kedua yang bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Itu menjadi gol ke-49 dan yang terakhir bagi Der Panzer.

Usai laga berakhir, ucapan salam perpisahan pun datang dari berbagai pihak, mulai dari rekan satu tim maupun klub yang pernah ia bela. Poldi, sapaan akrabnya, juga mendapatkan 'suvenir' spesial dari DFB, PSSI-nya Jerman, berupa sebuah plakat.

Sayang, di plakat tersebut, informasi yang tersedia keliru. Tanpa basa-basi, ia langsung mengoreksi dengan menggantinya dengan angka 49, total golnya bersama Timnas Jerman.

"Jadi, ada amatiran di DFB yang salah mencatatkan total gol saya. Saya harus mencoretnya dan menuliskan angka yang benar lagi.," kata Podolski dalam sebuah video.

"Nah, begini kan lebih baik."

Di sisi lain, mantan penyerang Arsenal, Bayern Munchen, Koln, dan Flamengo itu telah bermain sebanyak 130 kali bagi Jerman.

449