Kualifikasi Piala Dunia 2018

(VIDEO) Tantang Sang Pelatih, Neymar Justru Menanggung Malu

Kamis, 23 Maret 2017 20:19 WIB
Editor: Rendy Gusti
© NELSON ALMEIDA/AFP/Getty Images
Neymar dan Tite dalam latihan Timnas Brasil. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP/Getty Images
Neymar dan Tite dalam latihan Timnas Brasil.

Pengalaman seseorang memang tak bisa remehkan, apalagi bagi mereka yang sudah berumur cukup tua. Asam garam kehidupan telah mereka lewati sehingga bisa dengan mudah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di kemudian hari.

Hal tersebut ditunjukkan oleh pelatih Timnas Brasil, Tite yang membuat malu pemain bintangnya Neymar. Pemain Barcelona tersebut sebetulnya hendak mengelabui sang pelatih dengan melakukan aksi nutmeg dengan melewatkan bola di sela-sela kaki sang pelatih.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Sang pelatih yang sudah mengenal karakteristik Neymar bisa dengan mudah membaca pergerakannya dan menghentikan laju bola, dilansir dari Mirror.

Mantan pemain Santos itu memang sebelumnya dikenal dengan gerakan-gerakan menipu dengan kelincahan yang dimilikinya. Namun, di hadapan pria berusia 55 tahun tersebut, dirinya hanyalah seorang pemain biasa. Pengalaman hidup 55 tahun yang telah dilalui Tite sebagai pesepakbola maupun pelatih terbayar lunas.

Brasil saat ini tengah mempersiapkan diri untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL melawan Uruguay. Neymar dan kawan-kawan akan melakoni laga pada hari Jumat (24/03/17) di Estadio Centenario, Montevideo.