Liga 1

Arema Datangkan Pemain Asia sebagai Calon Pengganti Fellipe Bertoldo

Jumat, 24 Maret 2017 23:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Arema FC tak mau terlalu menggantungkan nasib pada hasil manager meeting soal keputusan final terkait penerapan regulasi pemain asing untuk kompetisi Liga 1. Arema pun menyiapkan langkah antisipasi jika Fellipe Bertoldo gagal bergabung bersama tim akibat tersandung masalah paspor Timor Leste.

Untuk itu, tim Singo Edan akan segera mendaratkan sosok pemain asing Asia yang bakal menggantikan slot yang ditinggalkan Fellipe Bertoldo.

"Pemain itu semakin intens berkomunikasi dengan kami. Rencananya tanggal 29 dia datang ke Malang, karena satu hari sebelumnya dia harus memperkuat tim nasionalnya," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Meski begitu, manajemen Arema masih menutup rapat terkait nama maupun ciri-ciri calon penggawa baru yang akan mengisi slot Asia itu.

"Nanti saja, kalau sudah terlihat di Malang. Silakan mengapungkan sejumlah nama pemain Asia, dan itu sah-sah saja dalam pemberitaan," ujar Ruddy Widodo.

image article indosportAksi para pemain Arema FC di final Piala Presiden 2017.

Jika mengacu pada negara asalnya, pemain tersebut kemungkinan berasal dari dua kutub sepakbola Asia, yaitu Asia Timur dan Timur Tengah.

Pasalnya, ada lima pertandingan internasional dalam balutan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan digelar pada tanggal 28 Maret nanti. Lima laga itu adalah Australia kontra Uni Emirat Arab, Jepang melawan Thailand, Korea Selatan kontra Suriah, Iran menghadapi China, dan Uzbekistan yang akan meladeni Qatar.

Meski begitu, pemain baru itu bisa saja berada di luar lingkaran sepuluh negara itu. Hal itu karena masih ada beberapa laga uji coba internasional lainnya pada kalender FIFA tersebut.

"Pemain ini menempati posisi bek tengah, dan sudah sesuai dengan kebutuhan tim ini yang memang butuh tambahan pemain untuk belakang dan striker," tutupnya.

523