Keberadaan Wenger Membuat Szczesny Ogah Balik ke Arsenal

Jumat, 24 Maret 2017 17:46 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsene Wenger berbincang dengan Wojciech Szczesny jelang sesi latihan. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsene Wenger berbincang dengan Wojciech Szczesny jelang sesi latihan.

Ketua Umum (Ketum) PSSI-nya Polandia, Zbigniew Boniek, membuat pernyataan yang mengejutkan. Menurutnya, Wojciech Szczesny tak akan mau kembali ke Arsenal jika Arsene Wenger masih menjabat sebagai manajer.

Seperti diketahui, Szczesny saat ini masih berada di AS Roma dengan status pemain pinjaman. Kontraknya baru akan berakhir musim panas ini. Ia bergabung ke klub Italia tersebut pada tahun 2015, berbarengan dengan bergabungnya Petr Cech ke Emirates Stadium.

Boniek baru-baru ini mengaku mengadakan makan malam bersama Szczesny, dan secara mengejutkan mengatakan jika kiper andalan Polandia itu tidak mau kembali ke Emirates Stadium.

"Saya makan malam bersama Szczesny dan ia menegaskan ingin terus bertahan di AS Roma," kata Boniek kepada Centro Suono Sport Radio.

image article indosportWenger berikan Wojciech Szczesny pelukan hangat usai final Piala FA melawan Hull City beberapa musim lalu.

"Jika Wenger masih di sana, saya rasa Szczesny tidak akan mau kembali ke London meski kontraknya baru akan berakhir 2019 mendatang," sambungnya lagi.

Boniek lalu memprediksi bahwa akan ada dua kemungkinan yang dilakukan oleh The Gunners. Namun ia tak yakin Szczesny mau menerima Arsenal lagi.

"Saya bisa lihat ada dua kemungkinan. Entah Arsenal memanggilnya lagi, atau sebaliknya, memberikan langsung harganya ke Roma. Apapun yang terjadi, Wojciech Szczesny akan tetap menginginkan dirinya bertahan di ibu kota (Italia)," jelas Boniek.

Saat ini bisa dikatakan Wojciech Szczesny tengah menikmati kariernya di AS Roma. Keberadaan Petr Cech ditambah buruknya performa Arsenal belakangan tentu menjadi faktor lain yang membuatnya lebih memilih bertahan bersama Giallorossi ketimbang kembali ke London.

392