Butuh Amunisi di Musim Depan, MU Tawar Mbappe dengan Harga 'Gila'

Jumat, 24 Maret 2017 04:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Frederic Stevens/Getty Images
Mbappe saat latihan bersama Timnas Prancis. Copyright: © Frederic Stevens/Getty Images
Mbappe saat latihan bersama Timnas Prancis.

Wonderkid milik AS Monaco asal Prancis, Kylian Mbappe Lottin, menjadi incaran klub-klub besar pasca penampilan impresifnya bersama AS Monaco dalam ajang Liga Champions musim 2016/17 ini.

Penyerang yang digadang-gadang akan menjadi 'The Next Thierry Henry' ini kabarnya menjadi incaran duo raksasa asal Spanyol, yaitu Real Madrid dan juga Barcelona. Klub asal London, Arsenal, juga dikabarkan mengincar sang remaja berusia 18 tahun itu.

Namun, hingga kini baru Manchester United saja yang mengirimkan penawaran resmi kepada pihak Monaco. Dilansir melalui Cadena Cope, pihak Setan merah telah melakukan penawaran sebesar 68 juta poundsterling, atau sekitar Rp1,1 triliun.

Akan tetapi penawaran yang diajukan oleh Setan Merah ditolak oleh pimpinan klasemen sementara Ligue 1 Prancis itu. Kini, beredar kabar bahwa klub tersukses di Inggris tersebut akan menaikkan harganya menjadi 95 juta poundsterling, atau sekitar Rp1,5 triliun.

Mbappe saat mencetak gol ke gawang Manchester City.

Harga yang sangat gila untuk seorang pemain, ditambah lagi dengan umurnya yang masih 'seumur jagung'. Walau tidak dapat dipungkirin, musim ini dia memiliki peran vital dalam tubuh AS Monaco.

Pasalnya, dari 32 kali bermain di segala ajang bersama Monaco, ia telah mencetak 19 gol dan 11 assists. Lulusan akademi AS Monaco itu juga berada di peringkat keenam dalam pencetak gol terbanyak di Ligue 1.

Diincarnya Mbappe untuk dibawa ke Old Trafford disinyalir sebagai pengganti untuk Zlatan Ibrahimovic yang pada musim depan sudah mulai menua, dan tandem Marcus Rashford nantinya. Ditambah dengan masa depan Wayne Rooney yang sudah tidak lagi diperhitungkan oleh Mourinho, menjadi alasan tersendiri Setan Merah menjadi penyerang baru.

1.1K