Kualifikasi Piala Dunia 2018

(CUPLIKAN GOL) Penalti Messi Unggulkan Argentina di Babak I

Jumat, 24 Maret 2017 07:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Daniel Jayo/GettyImages
Striker Timnas Argentina, Lionel Messi. Copyright: © Daniel Jayo/GettyImages
Striker Timnas Argentina, Lionel Messi.

Babak Pertama

Tim tamu mencoba berinisiatif untuk melakukan penyerangan lebih dulu saat wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama.

Menakjubkan! Hanya berjalan 7 menit pertama, mereka langsung berhasil merayakan selebrasi, usai striker mereka, Jose Fuenzalida mampu mencetak gol ke gawang Sergi Romero. Sayangnya, gol ini dianulir oleh wasit Meira Ricci yang telah menganggapnya berada dalam posisi offside.

Skor pun masih tetap 0-0 dan penyerangan mulai dibangun oleh tim tuan rumah yang dihuni lebih banyak pemain berlabel bintang.

Terlalu banyak penyerangan yang mereka bangun membuat lini pertahanan Chile harus ditutup rapat. Bahkan, Fuenzalida turut membantu ke pertahanan timnya yang membuatnya dianggap melakukan pelanggaran terhadap Angel Di Maria.

Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 berhasil diberikan oleh striker Barcelona tersebut untuk tim tuan rumah.

Tidak lama setelah gol dari Messi, mantan rekannya di Barca yang kini memperkuat Arsenal, Alexis Sanchez mampu melakukan pergerakan ciamik. Sayangnya, peluangnya di menit ke-24 yang berawal dari tendangan bebas tak berbuah menjadi gol, setelah bola hasil tendangannya hanya mengenai tiang gawang.

Pertandingan pun berubah menjadi saling menyerang yang ditunjukkan oleh kedua tim. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hingga babak pertama ini berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Argentina atas Chile.

SUSUNAN PEMAIN

Argentina (4-2-3-1)

Sergi Romero; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Emmanuel Mas; Javier Mascherano, Lucas Biglia; Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria; Gonzalo Higuain

Pelatih: Edgargo Bauza

Chile (4-3-3)

Claudio Bravo; Jean Beausejour, Gonzalo Jara, Gary Medel, Mauricio Isla; Francisco Silva, Charles Aranguiz, Pablo Hernandez; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Jose Fuenzalida

Pelatih: Juan Antonio Pizzi

1K