Kualifikasi Piala Dunia 2018

(CUPLIKAN GOL) Uruguay 1-1 Brasil: Sengit di Babak Pertama

Jumat, 24 Maret 2017 06:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© FIFA
Logo Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Logo Piala Dunia 2018.

Babak Pertama

Tidak lama setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya kick off babak pertama, tim tamu tanpa menunggu lama langsung menusuk ke jantung pertahanan Uruguay melalui trio maut mereka, Neymar Jr, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino.

Sayangnya, kerja sama ketiganya yang diakhiri oleh Firmino tak mampu diselesaikan dengan baik untuk dijadikan dengan gol.

Selang beberapa saat, giliran Uruguay yang melakukan penekanan. Kali ini, mereka langsung mendapat hadiah penalti, saat striker mereka, Edinson Cavani dinilai dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Brasil, Alisson. Cavani yang menjadi algojo pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Unggul 1-0 di menit ke-9 membuat permainan tim tuan rumah menjadi garang. Namun, Brasil masih mampu mengimbanginya dengan baik.

Kesabaran Brasil dalam membangun serangan pun langsung membuahkan hasil. Tim tuan rumah hanya dibuat unggul hanya selang 10 menit setelah gol dari Cavani.

Adalah mantan penggawa Tottenham Hotspur, Paulinho yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah ia sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari Neymar.

Saat kedudukan berubah menjadi 1-1, kedua tim pun sama-sama tak mau kalah. Saling membalas serangan pun diciptakan oleh mereka yang membuat kedua fans masing-masing negara yang memadati tribun penonton menjadi tegang.

Sayangnya, usaha dari Uruguay maupun Brasil tak ada yang membuahkan gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Uruguay (4-4-2): Martin Silva; Maxi Pereira, Diego Godin, Sebastian Coates, Gaston Silva; Carlos Sanchez, Egidio Arevalo, Matias Vecino, Cristian Rodriguez; Diego Rolan, Edinson Cavani.

Brasil (4-3-3): Alisson; Dani Alves, Miranda, Marquinhos, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Renato Augusto; Roberto Firmino, Neymar, Philippe Coutinho.

1.2K