Hadapi Ujian Nasional, Sebagian Penggawa Timnas U-19 Dipulangkan

Jumat, 24 Maret 2017 13:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMA atau sederajat akan dipulangkan dari pemusatan latihan tahap pertama. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Untuk pendidikan, pasti kita sangat perhatikan. Apalagi sebentar lagi UN. Jadi pas UN semua anak kelas tiga (SMA/SMK/MA) kita pulangkan dulu," ujar Indra di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/03/17) pagi WIB.

Pelatih Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan.

Ujian Nasional tingkat SMK bakal digelar pada 3-6 April nanti. Sedangkan untuk SMA dan MA, dijadwalkan pada 10-13 April mendatang.

Timnas U-19 tengah menggelar pemusatan latihan gelombang pertama sejak Senin, (20/03/17) lalu dan berakhir pada 6 April mendatang.

Maka dari itu, penggawa Timnas U-19 yang mengikuti UN bakal dipulangkan secepatnya. Setelah itu, mereka akan kembali lagi ke dalam skuat Garuda Muda.

Akhir Maret kemungkinan akan menjadi batas akhir untuk sebagian pemain Garuda Muda kembali ke daerah masing-masing. Sebab, mereka perlu waktu untuk mempersiapkan diri serta belajar sebelum menghadapi kerasnya persaingan Ujian Nasional pada awal April mendatang.