Konyol, Komite Disiplin Spanyol Sempat 'Lupa' Beri Hukuman kepada Messi

Jumat, 24 Maret 2017 04:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PEDRO UGARTE/Getty Images
Messi berdiskusi dengan wasit pada final Piala Dunia 2014. Copyright: © PEDRO UGARTE/Getty Images
Messi berdiskusi dengan wasit pada final Piala Dunia 2014.

Kejadian konyol terjadi dalam dunia sepakbola Spanyol. Bukan pemain bola yang melakukannya, melainkan anggota komite disiplin di La Liga Spanyol yang melakukan hal tersebut.

Dilansir oleh Marca, komite disiplin La Liga Spanyol sempat melakukan kesalahan terkait sanksi pemain dalam kompetisi resmi di bawah naungan mereka. Kesalahan tersebut berupa tidak diberikannya sanksi kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sekadar informasi, La Pulga mendapatkan kartu kuning di menit 86 karena dianggap memperlambat tempo permainan, kala menjamu Valencia di Camp Nou Stadium, markas Barcelona. Kartu kuning yang didapat pada pertandingan yang dimenangkan oleh La Blaugrana 4-2 itu merupakan kartu kuning kelimanya di La Liga Spanyol.

Aksi Messi (kiri) saat melawan Valencia.

Dengan lima kartu kuning yang telah ia peroleh, maka Messi wajib diberikan sanksi dengan tidak diperbolehkan bermain membela Barcelona kala berkunjung ke Estadio Nuevo Los Carmenes, markas Granada, pada laga lanjutan La Liga pekan ke-29, Senin (03/04/17) dini hari WIB.

Namun hal tersebut tidak dibiarkan berlarut-larut oleh komite disiplin Spanyol. Mengetahui letak kesalahannya, mereka pun langsung memberikan sanksi kepada sang megabintang Barcelona tersebut, dengan larangan bermain kala berkunjung ke markas Granada nanti.

291