Lakoni Debut Pahit Bersama Timnas, Ezra Umbar Janji di Instagram

Jumat, 24 Maret 2017 08:08 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Ezra Walian saat berebut bola dengan pemain Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Ezra Walian saat berebut bola dengan pemain Myanmar.

Ezra Walian melakoni debutnya bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dalam laga uji coba melawan Myanmar pada Selasa (21/03/17) di Stadion Pakansari, Bogor. Namun laga pertamanya tak berujung manis, Skuat Garuda Muda menyerah 1-3 dari Myanmar, Jumat (24/03/17).

Ezra memulai menit pertamanya dalam balutan seragam Timnas pada menit ke-46 menggantikan Ahmad Nur Hardianto. Sayang, kesempatan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla kepadanya belum mampu dimaksimalkan dengan baik. Ezra gagal menyumbangkan gol.

Kegagalan tersebut sepertinya masih membekas di hati pemuda blasteran Indonesia-Belanda tersebut. Melalui akun Instagram miliknya, Ezra berjanji untuk berusaha lebih keras lagi agar bisa menyumbangkan prestasi terbaik untuk Indonesia.

"Saya sangat bangga memakai seragam ini. Ini mimpi saya dari kecil. Saya akan berjuang keras demi memberikan prestasi bagi bangsa ini," demikian janji yang dituliskan Ezra di akun Instagram pribadinya.

Proses bergabungnya Ezra bersama Timnas Indonesia U-22 terbilang cukup cepat. Mengingat statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) baru disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sehari sebelum melawan Myanmar pada Senin (22/03/17).

Luis Milla sengaja memberinya kesempatan untuk tampil agar dapat melihat kemampuan Ezra sesungguhnya. Pasalnya, selama ini pelatih asal Spanyol itu hanya mengetahui kemampuan Ezra melalui tayangan video saat ia bermain untuk klubnya, Jong Ajax.

Saat ini, Ezra masih berada di Tanah Air, ia dijadwalkan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama rekan-rekannya di Timnas U-22 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Kota Tanggerang hingga Sabtu (25/03/17), sebelum bertolak kembali ke Belanda.

3.3K