Man United Juara Liga Champions 2008, Ferguson Menyesal

Jumat, 24 Maret 2017 11:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sir Alex Ferguson berhasil membawa Man United juara Liga Champions ‘All England’ di musim 2007/08 lalu, saat mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti dengan skor 6-5.

Meski sukses membawa klub berjuluk The Red Devils itu menjadi juara Eropa di Tahun 2008, rupanya pria yang juga akrab dipanggil Fergie ini masih mempunyai penyesalan.

Ia mengaku jika dirinya menyesal tidak membawa pemain Man United asal Korea Selatan kala itu, Park Ji-sung ke dalam laga final tersebut.

Mantan gelandang Man United, Park Ji-sung.

“Saat itu adalah suatu tim yang diisi dengan pemain yang benar-benar hebat dan skuat yang kuat. Masalah saya yang ada di final 2008 itu yang memungkinkan saya menyesal sampai hari ini adalah saya melewatkan Park Ji-sung di final,” tandasnya dilansir dari Independent.

Menurutnya, pemain yang bersangkutan memiliki peranan besar saat membawa The Red Devils lolos ke partai puncak tersebut.

Man United saat menjuarai Liga Champions tahun 2008 lalu.

Tak hanya itu, Fergie juga mengaku menyesal tidak membawa mantan penyerang Man United lainnya, Dimitar Berbatov yang tidak ia bawa dalam final Liga Champions 2010/11 melawan Barcelona.

“Dia sangat berperan besar membawa tim ini sampai ke final, saya juga melakukannya kepada Dimitar Berbatov, mereka tidak pantas mendapatkan itu,” tambahnya.

2.6K