Mengenang Dua Pemain Vital Real Madrid yang Nyaris Bergabung ke Barcelona

Jumat, 24 Maret 2017 05:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angel Martinez/Getty Images
Zidane (kiri) dan Luka Modric saat konferensi pers di Liga Champions 2016/17. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Zidane (kiri) dan Luka Modric saat konferensi pers di Liga Champions 2016/17.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ternyata mengidolakan Barcelona sebagai destinasi selanjutnya. Namun, hal tersebut ia ungkapkan saat masih bermain sebagai pesepakbola dulu, kala masih membela Si Nyonya Tua, Juventus.

Kala itu, Zidane muda melakukan wawancara dengan media ternama asal Spanyol, don Balon. Dirinya mengungkapkan bahwa ia berkeinginan untuk membela kubu Camp Nou suatu saat nanti, pasca meninggalkan Juventus.

Media cetak asal Spanyol, don Balon, mengutip perkataan Zidane perihal keinginannya bermain untuk Barcelona.

“Di Spanyol terdapat dua tim bagus, yaitu Real Madrid dan juga Barcelona. Di antara kedua tim itu, saya lebih memilih bergabung bersama Barcelona,” ucapnya kepada don Balon via Marca.

“Keluarga saya selalu berbicara soal Catalunya, dan ketika saya kecil, saya menginginkan bermain di dua tim, Juventus dan Barcelona. Kini, saya ingin bermain di Barcelona,” ucap Zidane kala itu.

Hal serupa ternyata pernah terjadi untuk gelandang milik Real Madrid, Luka Modric. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu pernah menyatakan keinginannya untuk bermain di Camp Nou, saat masih bermain untuk Dinamo Zagreb pada tahun 2008.

“Dengan pacar saya, Vanja, saya menghabiskan banyak waktu romantic di Barcelona. Kita pergi menonton Barcelona melawan Espanyol, sebagai seorang fans Barcelona lengkap dengan menggunakan syal Barcelona,” ucapnya dikutip Mundo Deportivo, via Marca.

Media cetak Mundo Deportivo, yang melakukan wawancara dengan Loka Modric di tahun 2008.

Namun kini, mereka berdua menjadi idola untuk kubu Los Merengues. Zinedine Zidane sendiri misalnya, legenda Timnas Prancis itu telah menjadi legenda untuk kubu Real Madrid setelah lima tahun membela skuat Santiago Bernabeu.

Bahkan setelah memutuskan pensiun pun, Zizou tetap menjadi idola kubu Los Blancos. Pasalnya, selama menangani Cristiano Ronaldo dkk, dirinya telah memenangkan satu gelar Liga Champions 2015/16 dan UEFA Super Cup 2016/17.

Begitu juga untuk Luka Modric. Gelandang tengah asal Kroasia ini didatangkan dari Spurs pada tahun 2012 lalu dengan harga 30 juta euro, atau sekitar Rp43,1 miliar. Kontribusinya pun terlihat nyata, dengan 201 penampilan bersama Los Blancos di segala ajang resmi, dan mencetak 11 gol serta 31 assists.