Menpora Minta PSSI Blacklist Andri Syahputra

Jumat, 24 Maret 2017 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi meminta PSSI mem-blacklist Andri Syahputra. Copyright: © Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi meminta PSSI mem-blacklist Andri Syahputra.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengecam keras akan aksi Andri Syahputra yang menolak untuk membela Timnas Indonesia. Berkaca dengan kasus tersebut, Menpora bahkan meminta PSSI untuk mem-blacklist Andri dari kancah sepakbola Indonesia.

Melalui Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, Menpora memberikan pernyataan pedas akan penolakan Andri untuk membela Timnas. Baginya PSSI harus bersikap tegas dengan memasukan nama Andri dalam daftar hitam sepakbola Indonesia.

"Kasus Andri kalau kita lihat di Eropa disana sehebat apa pun pemain, dia akan patuh terhadap negara. Bila dibutuhkan mereka akan siap membela Timnas," ucap Gatot di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/03/17).

image article indosportGatot S. Dewa Broto tidak ingin menganakemaskan talenta muda Indonesia.

"Kalau gak mau bela Timnas kami menyarankan PSSI untuk mencoret atau mem-blacklist dia (Andri)," jelas Gatot.

Memang bukan tanpa alasan bagi Gatot untuk PSSI bertindak tegas. Terlebih untuk menghilangkan kesan menganakemaskan satu talenta muda.

Terlebih Gatot menambahkan bahwa Indonesia memiliki banyak talenta muda berbakat. Sehingga baginya Indonesia tidak perlu mengemis kepada sosok Andri Syahputra.

"Prinsipnya kita tidak menganak emaskan siapa pun. Karena nanti menjadi manja dan bargaining power-nya tinggi. Masalah PSSI mau terima saran itu ya terserah. Tapi Menpora meminta di-blacklist. Toh pemain yang bagus-bagus masih banyak," tutup Gatot.

5.7K