Jelang Seleksi, Begini Aktivitas Nicholas Pambudi

Jumat, 24 Maret 2017 19:09 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Dokumen Pribadi
Nicholas Yohanes Pambudi. Copyright: © Dokumen Pribadi
Nicholas Yohanes Pambudi.

Ayahanda Nicholas Pambudi, Hernoto Teguh Pambudi mengungkapkan jika kegiatan sang putra berlatih sepakbola di Barcelona tak berubah meski akan terbang ke Jakarta dalam beberapa hari. 

Cuaca dingin Barcelona sama sekali tak menghalangi Nicholas untuk tetap berlatih seperti biasa. Ia dan 12 pemain Indonesia yang berada di luar negeri dijadwalkan akan mengikuti seleksi untuk Timnas Indonesia U-19.

"Nanti pulang ke Indonesia tanggal 31 Maret (2017). Penerbangan dari Barcelona sampai Indonesia tanggal 1 April (2017)," ujar Hernoto saat dihubungi INDOSPORT.

image article indosportNicholas Yohanes Pambudi saat berlatih bersama rekan-rekannya di Belanda.

"Latihan tetap seperti biasa jarang salju di sini, cuma kalau ada bahaya latihan atau game akan distop karena lapangan  licin," tambahnya.

Nicho tampaknya sudah tak sabar untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Ia bakal bersaing dengan 35 nama pemain yang lolos seleksi dan mengikuti  pemusatan latihan pertama Skuat Garuda Muda.

Nicho sendiri saat ini tengah berjuang menimba ilmu sepakbola bersama salah satu akademi sepakbola bersama Marcet Fundacion di Barcelona, Spanyol. Sejak usia 12 tahun atau saat naik kelas 2 SMP, Nicho berangkat ke Spanyol.

image article indosportNicholas Yohanes Pambudi dipastikan bakal mengikuti seleksi Timnas U-19 Indonesia di bawah arahan Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sebelumnya telah mengaskan tak akan memberikan perlakuan khusus pada pemain yang akan diseleksi. Semua akan dinilai objektif dan yang memiliki kemampuan dan skill luar biasa lah yang akan lolos ke tim utama.

"Yang kita pilih yang terbaik, berlaku untuk siapa pun. Mau dia berlatih di luar negeri, mau di kampung, kalau dia berkualitas pasti kita pilih," beber pelatih berusia 54 tahun itu.

"Saya pikir bukan jaminan pemain yang berlatih di luar negeri akan lebih baik dengan di dalam negeri. Tentu itu bukan jaminan," tegasnya lagi.

2.1K