Pelaku Penyerangan Kereta Rombongan The Jakmania Diciduk Polisi

Jumat, 24 Maret 2017 11:15 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© RTMC_PoldaJabar‏
Sembilan orang telah diamankan polisi terkait pelemparan batu terhadap Kereta Serayu yang di tumpangi The Jak Mania di Stasiun Kiaracondong. Copyright: © RTMC_PoldaJabar‏
Sembilan orang telah diamankan polisi terkait pelemparan batu terhadap Kereta Serayu yang di tumpangi The Jak Mania di Stasiun Kiaracondong.

Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) bergerak cepat menanggapi laporan kasus penyerangan yang dilakukan oleh sejumlah oknum suporter terhadap Kereta Api Serayu tujuan Jakarta-Purwokerto yang ditumpangi beberapa anggota suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Terduga pelaku penyerangan saat ini sudah diamankan Polda Jabar, Jumat (24/03/17).

Polda Jabar melalui akun Twitter resminya @RTMC_PoldaJabar menginformasikan bahwa saat ini mereka telah mengamankan 9 orang terduga pelaku yang menyerang Kereta Api Serayu di Stasiun Kiaracondong.

Meski tidak menuliskan nama, dalam keterangan resminya itu, Polda Jabar juga memperlihatkan beberapa wajah terduga pelaku yang sedang dalam proses interograsi.

Insiden penyerangan Kereta Api Serayu yang mengangkut beberapa anggota The Jakmania yang ingin menyaksikan tim kesayangannya, Persija Jakarta berlaga di turnamen Cilacap Cup terjadi pada Kamis (23/03/17) malam menjelang dini hari WIB. Insiden tersebut diketahui setelah beberapa penumpang dan anggota Jakmania memberikan laporan pandangan mata atas kejadian itu melalui jejaring media sosial, Twitter.

Dari beberapa tayangan video terlihat bagaimana oknum pelaku penyerangan terlihat membabi-buta saat melempari kereta dengan batu. Hingga membuat sejumlah penumpang yang juga berisi wanita dan balita dilanda kepanikan. Seperti diberitakan Galamedianews, sejumlah orang dikabarkan terluka, dan beberapa bagian kereta dilaporkan mengalami kerusakan.

Berikut daftar kerusakan KA Serayu akibat aksi penyerangan tersebut.

- K3.06406 (Eko.1) 3 buah kaca jendela, 2 buah kaca pintu bo­rdes pecah.
- K3.09430 (Eko.2) 2 buah kaca jendela, 3 buah kaca pintu bo­rdes pecah.
- K3.06407 (Eko.3) 2 buah kaca pintu bord­es pecah.
- K3.0617 (Eko.4) 2 buah kaca jendela, 1  buah kaca pintu bo­rdes pecah.
- Kmp3.0860, 2 buah kaca pintu bordes pecah.

1.9K