Liga 1

Persib Bandung Siap Jadi Pengelola Stadion GBLA

Jumat, 24 Maret 2017 02:48 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Manajemen Persib Bandung dalam naungan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menyatakan siap mengikuti proses lelang untuk menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. Hal itu diungkapkan manajer Persib, Umuh Muchtar.

Proses lelang tersebut terpaksa dilakukan Pemerintah Kota Bandung agar Stadion GBLA bisa terpelihara dengan baik. 

"Sudah pasti kami akan ikut. Tapi berapa nilainya kami belum tahu. Kami juga harus lihat dulu dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan," ujar Umuh.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Umuh mengatakan, apabila harga yang ditawarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung disanggupi, maka PT PBB berencana akan mengontrak Stadion GBLA selama lima tahun ke depan. 

"Bukan untuk latihan saja. Kami akan lakukan segala cara agar selalu ramai. Bisa juga dibuatkan cafe atau apa biar banyak juga yang datang," kata Umuh.

Sebelumnya, Persib Bandung mendapatkan lampu hijau untuk bisa menggunakan Stadion GBLA melalui Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Proses perawatan rumput yang sudah selesai menjadi salah satu alasanya.

Akan tetapi saat ini, stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton tersebut belum di lelang. Hal itu bertujuan untuk mencari calon pengelola yang mampu menghidupkan stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung. 

Sebab, Ridwan Kamil menginginkan Stadion GBLA tetap ramai sekalipun tidak ada pertandingan, dan memiliki fungsi yang sama seperti destinasi wisata.