Liga 1

Persib Dapat Lampu Hijau Bisa Gunakan Stadion GBLA di Liga 1

Jumat, 24 Maret 2017 02:40 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Walikota Bandung, Ridwal Kamil, memberikan lampu hijau untuk Persib Bandung dalam hal penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk mengarungi kompetisi resmi Liga 1 nanti. Hal tersebut seiring dengan rampungnya pembenahan Stadion GBLA usai dipakai menjadi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 lalu.

"Sudah beres dan rumputnya juga sudah aman kalau dipakai," ujar pria yang akrab disapa Emil tersebut di Balaikota Bandung.

Akan tetapi, Emil mengatakan, stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton tersebut belum dilelang. Hal itu bertujuan untuk mencari calon pengelola yang mampu menghidupkan stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung. 

Sebab, Emil menginginkan GBLA tetap ramai sekalipun tidak ada pertandingan dan memiliki fungsi yang sama seperti destinasi wisata atau lainnya. 

"Pengelolaannya belum sama, bangku-bangkunya juga belum dipasang," katanya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, akhirnya bisa bernafas dengan lega. Sebab, Stadion GBLA memiliki jarak tempuh yang dekat dengan markas tim Maung Bandung.

"Alasannya semua orang tahu terutama jarak tempuh dan segala macamnya lebih menguntungkan di sana (GBLA). Minimal satu jam kalau di sini, bahkan setengah jam saja sudah sampai. Kapasitas kemegahan stadion itu menjadi kebanggaan, karena animo Bobotoh untuk datang secara langsung pasti meningkat setelah ada Michael Essien," kata pria yang akrab disapa Djanur tersebut. 

"Dari yang sudah dan sebelum dipakai PON rumputnya bagus sekali, jadi sangat nyaman mereka (pemain) di sana. Tidak hanya latihan, tapi saat Liga 1 juga mudah-mudahan kita bisa main di sana," tambahnya.

2.2K