Bobol Gawang Inggris, Joe Hart Terkesima dengan Podolski

Jumat, 24 Maret 2017 08:49 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Daily Mail
Lukas Podolski (kiri) dan Joe Hart di laga persahabatan Jerman vs Inggris. Copyright: © Daily Mail
Lukas Podolski (kiri) dan Joe Hart di laga persahabatan Jerman vs Inggris.

Di 'akhir masa tugas' bersama Timnas Jerman, Lukas Podolski berhasil mempersembahkan kemenangan untuk der Panzer atas Timnas Inggris, Rabu (22/03/17) lalu.

Pada laga persahabatan yang berlangsung di Signal Iduna Park itu, mantan penyerang Arsenal tersebut mencetak gol melalui tendangan keras yang tak mampu dihalau Joe Hart yang tepat ke sudut pojok kiri dari sisinya.

Menariknya, bukan hanya pendukung tuan rumah saja yang dibuat kagum. Bahkan Joe Hart sendiri yang gawangnya dibobol mengapresiasi proses terciptanya gol tersebut. Hal itu diungkap langsung oleh Podolski usai pertandingan.

"Itu adalah gol yang sangat menakjubkan," ungkap Podolski menyampaikan pujian yang diutarakan Joe Hart kepadanya dilansir dari Independent.

Sumbangsih terbesar pemain yang kini memperkuat Galatasaray tersebut bagi negaranya adalah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014 lalu di Brasil.

Lukas Podolski bersama trofi Piala Dunia di tahun 2014.

"Berakhirnya (karier Timnas) ini tak jauh berbeda seperti film. Tuhan menganugerahkan kekuatan pada kaki kiri saya dan saya bisa mengandalkannya," pungkas pemain yang juga pernah meraih trofi Piala FA 2013/14 bersama Arsenal.

Sejak debut internasionalnya pada tahun 2004 lalu saat laga persahabatan melawan Hungaria, Podolski kini telah mengumpulkan 130 penampilan dan 49 gol bersama Timnas Jerman. Ia akan melanjutkan kariernya bersama klub Jepang, Vissel Kobe, di musim depan.

Sementara itu, Timnas Jerman akan melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Azerbaijan.

2.3K