Cilacap Cup

Hadapi Klub Raksasa, PSCS Cilacap Enggan Mengalah

Jumat, 24 Maret 2017 19:36 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© http://radarbanyumas.co.id/
PSCS Cilacap telah siap menghadapi turnamen Cilacap Cup. Copyright: © http://radarbanyumas.co.id/
PSCS Cilacap telah siap menghadapi turnamen Cilacap Cup.

Pelatih PSCS, Gatot Barnowo, mengungkapkan rasa bangga karena PSCS dapat bersaing dengan Persija, Madura United, dan Bhayangkara FC di Cilacap Cup 2017. PSCS pun berjanji bakal menyambut para tim peserta dengan penuh rasa hangar di kandang mereka.

Meski begitu, PSCS tak akan merendah meski mereka berada di level liga yang berbeda dengan tiga klub peserta Cilacap Cup lainnya. Walau menjadi tuan rumah yang ramah, namun PSCS bertekad untuk mempermalukan para tim tamu di markas mereka.

"Jadi kehormatan tim-tim terbaik bisa datang ke Cilacap. Kami ingin mengambil ilmu dari tim-tim papan atas Liga 1," ujar Gatot.

"Sebagai tuan rumah kami tentu ingin melayani tamu, meski begitu kami tidak ingin mengalah meski sekarang di Liga 2 ke depannya tim ini direncanakan untuk berada di Liga 1," tambahnya.

image article indosportPSCS Cilacap bakal bermain all out meski harus bertarung dengan tiga klub Liga 1 di Cilacap Cup.

Gatot pun menyebut ia sebagai satu-satunya pelatih lokal akan berusaha mengambil ilmu dari para pelatih asing yang menangani tiga klub peserta lainnya. Sebagai informasi, Persija, Madura United, dan Bhayangkara FC kini ditangani oleh juru taktik impor.

Persija dan Madura United ditangani dua pelatih asal Brasil, yakni Stefano Cugurra dan Gomes de Oliveira, sementara Bhayangkara FC ditukangi pelatih asal Inggris, Simon McMenemy.

"Tim ada perubahan karena tim Liga 1 kan pake pemain asing jadi manajemen kami dapat subsidi pakai pemain asing. Gambaran kami 90 persen tim di sini bakal tampil di Liga 2 nanti," tutupnya.

Cilacap Cup bakal digelar hari ini, Jumat (24/03/17) dan Minggu (25/03/17). Di laga perdana mereka hari ini, PSCS akan menghadapi Bhayangkara FC.