Supardi: Laga Persib Kontra PSMS Lebih Besar Ketimbang Bertemu Persija

Jumat, 24 Maret 2017 03:18 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku sudah tak sabar menjalani laga melawan PSMS Medan yang akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/03/17) mendatang. Sekalipun laga tersebut hanyalah sebagai ajang persahabatan atau uji coba. 

Sebab saat mendengar nama PSMS, langsung mengingatkan Supardi ketika tengah berjaya menjadi pesepakbola profesional. Pasalnya, Supardi membela tim Ayam Kinantan selama dua musim, yakni 2006-2008.

"Terus terang di Medan tetap membekas di hati, karena saya merasa mental bermain dan bersosialisasi dengan watak Medan. Kita tahu agak sedikit keras di sana, sementara saya orang melayu," kata Supardi.

Supardi Nasir, bek kanan Persib Bandung.

Bahkan bersama PSMS, Supardi merasa mulai mendapatkan feeling bermain bola dibandingkan saat membela PSPS Pekanbaru.‎ Pemain asal Bangka ini pun setuju bahwa laga Persib kontra PSMS merupakan laga El Classico Indonesia, lantaran bila dipertemukan kedua tim kerap menyajikan pertandingan memanas. 

"Tapi sekarang yang terjadi karena suporternya, bukan pemainnya. Dulu Medan dan Persib memang begitu. Dulu waktu saya lawan Persib, lain gairahnya. Seingat saya lebih besar dari laga Persib vs Persija malah," ujarnya.

Rencananya, tim Persib Bandung akan berangkat ke Medan, Jumat (24/03/17) pagi wib. Tim Maung Bandung membawa 19 pemain ke Medan. Empat pemain yakni, Sergio van Dijk, Michael Essien, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrulloh terpaksa ditinggal lantaran belum bisa bergabung dengan tim.‎

1K