Tidak Dipanggil ke Timnas, Benzema 'Ngambek'

Jumat, 24 Maret 2017 06:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Karim Benzema Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Karim Benzema

Tandem Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema, mengaku bingung dengan apa yang dilakukan oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kepadanya. Penyerang berusia 29 tahun itu tidak dipanggil ke Timnas Prancis untuk menghadapi Luksemburg dan juga Spanyol.

“Ini sangat sulit sebagai seorang pesepakbola, terutama bermain di tim inti sekelas Real Madrid,” ucap Benzema dikutip Marca.

“Dengan Timnas Prancis, yang memiliki kualitas tinggi di dalam skuatnya, adalah sebuah kebanggaan dapat bermain bersama mereka, dan sekaligus untuk membela negara sendiri,” tambahnya.

Karim Benzema (kiri) dan Didier Deschamps saat konferensi pers Piala Dunia 2014.

Mantan penyerang klub Ligue 1 Prancis, Lyon, ini sebelumnya pernah mengalami masalah dengan sang pelatih terkait dirinya merekam adegan tak pantas yang dilakukan oleh Valbuena. Hal tersebut lah yang disinyalir menjadi penyebab dirinya tak dipanggil ke dalam skuat Timnas Prancis.

“Saya memang sebelumnya sempat ada masalah dengan Deschamps. Namun saya tidak pernah mengatakan ia seorang yang rasis. Kalau masalah Valbuena, yang lalu biarlah berlalu,” pungkasnya.

“Sangat tidak adil, dan saya menunggu penjelasan dari Deschamps sampai kapan pun,” tutupnya.