Liga 1

Stasiun Televisi Swasta Ini Paling Berpeluang Dapatkan Hak Siar Liga 1

Jumat, 24 Maret 2017 22:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1, sebentar lagi akan bergulir. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa Liga 1 akan bergulir pada tanggal 15 April 2017 mendatang.

Hal itu tentu membuat operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru harus gencar melakukan persiapan. Terutama dalam hal hak siar televisi.

Namun, teka-teki stasiun televesi swasta yang mendapat hak siar untuk menyiarkan Liga 1 masih terus bergulir. Para penguasa grup televisi swasta di Indonesia terus bersaing untuk mendapatkan hak siar Liga 1 hingga saat ini. MNC Grup, Emtek Grup, dan PT Visi Media Asia terus bersaing untuk merebut hak siar Liga 1.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, tak dapat memberi konfirmasi. Pasalnya, hal tersebut di luar wewenangnya dan PSSI.

"Itu di luar ranah kami, itu menjadi ranah operator, yakni PT Liga Indonesia Baru," ujar Hanif.

Sementara itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru, Berlingto Siahaan, juga tidak memberi kabar pasti. PT Liga Indonesia Baru pun masih menyembunyikan informasi stasiun televisi swasta yang berpeluang besar mendapatkan hak siar Liga 1.

image article indosportPersib Bandung menjadi juara bertahan kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia.

Akan tetapi, kabar yang beredar yang didapatkan oleh para pewarta menyebutkan bahwa ada grup televisi swasta paling berpeluang mendapatkan hak siar Liga 1.

"Anginya sudah kencang ke sana. Tinggal tunggu diumumkan secara resmi saja. Liganya Liga 1, dan TV yang menyiarkan TV One. Asik tidak?" ujar salah satu sumber awak media yang tidak mau disebutkan namanya.

Jika itu terjadi, kemungkinan besar TV One akan menyiarkan pertandingan-pertandingan Liga 1. Sementara itu, ANTV menggeluti bidang produksi.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya PT Visi Media Asia berkecimpung di persepakbolaan Tanah Air. Sebelumnya, ANTV pernah menyiarkan secara langsung kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional yang dahulu bernama Indonesia Super League (ISL).

1.1K