(VIDEO) Kereta Api Rombongan The Jakmania Diserang, Wanita dan Balita Dicekam Kepanikan

Jumat, 24 Maret 2017 09:15 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© BRIGATA CURVA 1928
Kondisi kereta api rombongan The Jakmania yang alami penyerangan di Stasiun Cimahi 1 dan Kiara Condong. Copyright: © BRIGATA CURVA 1928
Kondisi kereta api rombongan The Jakmania yang alami penyerangan di Stasiun Cimahi 1 dan Kiara Condong.

Aksi pelemparan batu kembali dialami rombongan suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada Kamis (23/03/17) malam. Kali ini aksi penyerangan menyasar kereta api Serayu tujuan Jakarta-Purwokerto yang mengangkut sejumlah anggota The Jakmania yang ingin menyaksikan klub kesayangannya berlaga di turnamen Cilacap Cup, Jumat (24/03/17).

Berdasarkan pantauan INDOSPORT dari beberapa laporan yang diunggah oleh beberapa akun di media sosial Twitter, aksi penyerangan berupa lemparan batu mulai terjadi saat kereta api Serayu memasuki Stasiun Cimahi 1.

Aksi tersebut kemudian berlanjut ketika kereta memasuki Stasiun Kiara Condong. Pelaku penyerangan disebutkan tidak hanya menggunakan batu untuk melancarkan aksinya. Beberapa pelaku disebutkan juga menggunakan senjata tajam dan tongkat kayu.

Dari beberapa cuplikan video yang diunggah, aksi penyerangan ini menimbulkan kepanikan di kalangan penumpang kereta yang juga dipenuhi oleh kaum lansia, balita, dan wanita.

Berdasarkan pengaduan salah seorang penumpang kereta @kevin_julianto, pelaku penyerangan diduga merupakan oknum suporter Persib Bandung. 

Kasus penyerangan ini sudah dilaporkan dan mendapat tanggapan dari PT Kereta Api Indonesia yang mengaku segera menindaklanjuti kejadian ini ke pihak berwajib.

Dan, berikut kronologi aksi penyerangan berdasarkan laporan kelompok pendukung Persija Jakarta, @BCF_PERSIJA.

3.2K