Barcelona Bantah Dekati Pelatih Kepala Athletic Bilbao

Sabtu, 25 Maret 2017 16:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Valverde digosipkan dengan Barcelona. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Valverde digosipkan dengan Barcelona.

Barcelona membantah gosip yang mengatakan jika Ernesto Valverde tengah mereka dekati sebagai pengganti Luis Enrique musim depan. Manajemen klub juga menepis adanya kabar jika Direktur Robert Fernandez adalah orang yang meminta langsung Valverde untuk merapat ke Camp Nou.

Enrique sebelumnya sudah memutuskan untuk tidak meneruskan kariernya sebagai pelatih kepala Barca. Usai berita pengunduruan itu, banyak beredar kabar mengenai siapa calon penggantinya musim depan.

Sejumlah nama kemudian muncul, seperti Jorge Sampaoli (Sevilla), Unai Emery (Paris Saint-Germain), dan Valverde (Athletic Bilbao). Namun tak satupun yang benar-benar dikonfirmasi oleh manajemen Blaugrana.

Nama terakhir, yakni Valverde, dikatakan oleh TV3 sudah dihubungi langsung oleh petinggi klub. Namun gosip tersebut langsung dibantah.

"Barcelona membantah keras kabar dari TV3, yang mengatakan kami telah menghubungi Athletic Bilbao untuk membahas masa depan pelatih mereka, Ernesto Valverde," tulis sebuah pernyataan di laman resmi klub.

Selain itu, mereka juga menepis adanya pemberitaan yang menyebut jika Robert Fernandez, Direktur Barcelona, meminta Valverde langsung untuk membesut Lionel Messi dan kawan-kawan musim mendatang.

"Kami juga menentang berita mengenai direktur Robert Fernandez telah meminta Valverde pindah ke Barcelona beberapa hari lalu," lanjut pernyataan tersebut.

Jika kondisi seperti ini terus bertahan, bukan tidak mungkin Juan Carlos Unzue, asisten pelatih Enrique, yang akan naik jabatan musim depan. Kemendadakan Enrique mengumumkan pengunduran diri membuat Barca wajib bergerak cepat mencari kandidat yang sesuai.

336