Bujuk Conte Bertahan, Chelsea Jadikan Neymar Kado

Sabtu, 25 Maret 2017 14:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Neymar Jr, striker Barcelona. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Neymar Jr, striker Barcelona.

Kabar mengejutkan datang dari Chelsea yang berencana ingin mendatangkan pemain bintang Barcelona asal Brasil, Neymar Jr.

Hal ini dikarenakan klub asal London Barat ini tidak ingin agar pelatih asal Italia tersebut hengkang ke klub yang berminat padanya, Inter Milan.

Menurut laporan dari Express, pemilik Chelsea, Roman Abramovich menyukai gaya kepelatihan dari pelatih asal Italia tersebut, sehingga ia akan menggunakan segala cara demi mempertahankan apa yang dimilikinya.

image article indosportPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Sekadar informasi, jika taipan asal Rusia ini menginginkan sosok pemain yang ditargetkannya, si pemain tersebut pasti akan ke Chelsea, meski siapapun pelatihnya tak membutuhkan jasa dari keinginan sang pemilik klub.

Sebagai contoh, pada musim 2006/07, Roman Abramovich mendatangkan Andriy Shevchenko dari AC Milan. Kala itu, pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengaku tidak membutuhkan pemain yang akrab dipanggil Sheva tersebut, karena dirinya lebih tertarik menggunakan jasa dari Didier Drogba.

image article indosportMantan striker Chelsea, Andriy Shevchenko.

Contoh lainnya yang lebih menghebohkan adalah ia mendatangkan Fernando Torres dari Liverpool di tahun 2011 dan menjadikannya pemain termahal klub sampai saat ini. Padahal, pelatih Chelsea saat itu juga, Carlo Ancelotti lebih tertarik duet striker pada Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

image article indosportFernando Torres (kanan) saat pertama kali didatangkan oleh Chelsea.

Menariknya lagi, dua pemain tersebut benar-benar sebelumnya tidak ada tanda-tanda ingin didatangkan Chelsea di jendela transfer. Artinya, bukan tidak mungkin jika Neymar Jr benar-benar bisa memperkuat The Blues demi mempertahankan Antonio Conte.

 Terlebih, Neymar Jr sendiri sudah mengatakan jika dirinya tertarik untuk bermain di Liga Primer Inggris dan menyebut Chelsea salah satu klub yang besar kemungkinan ia bela.