Hadapi Kepri Jaya FC, Kesempatan Penggawa Arema FC Pamer Skill ke Pelatih

Sabtu, 25 Maret 2017 21:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC.

Usai menjalani libur panjang, Adam Alis Setyano dkk kembali siap berkeringat dalam persiapan Arema FC pekan ini. Guna mematangkan tim, Singo Edan menerima tantangan 757 Kepri Jaya FC untuk laga uji coba pada 28 Maret nanti.

Namun, uji coba melawan tim Liga 2 itu bersifat internal, dengan tidak digelar di Stadion Gajayana atau Kanjuruhan disertai dengan penjualan tiket secara umum.

"(Uji coba) lawan Kepri Jaya tidak tertutup juga. Penonton masih bisa datang di Lapangan Kompleks TNI Arhanud Karang Ploso", ujar Aji Santoso.

Pelatih Arema FC itu pun mengaku senang dengan datangnya tawaran uji coba dari tim asuhan Jaino Matos tersebut.
Apalagi, dua agenda Arema sebelumnya juga sudah gagal terwujud. Satu laga uji coba kontra Timnas U-22 dan wacana menggelar turnamen bersama Persebaya Surabaya, Persib Bandung, serta PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Justru ini bagus karena bermanfaat bagi kedua tim. Coach Jaino Matos juga bisa mengasah anak asuhnya sebelum turun di Liga 2", paparnya.

Sementara bagi Arema, uji coba kontra Kepri Jaya bakal dijadikan ajang unjuk gigi bagi sejumlah pemain seleksi. Tiga pemain saat ini masih mengikuti seleksi, yaitu Andrea Bitar, Andriyanto dan Dalmiansyah Matutu.

Selain itu, laga uji coba itu juga mampu menjaga atmosfer kompetisi bagi Dendi Santoso dkk usai menjalani libur panjang sejak juara di Piala Presiden lalu.

"Manfaat bagi kami ya untuk melihat sejauh mana kualitas para pemain yang ikut seleksi. Kita lihat skill maupun mentalnya", ungkap Aji.

929