Ini Lawan-lawan yang Akan Dijajal Timnas U-22 di Spanyol

Sabtu, 25 Maret 2017 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-22 Indonesia saat menghadapi Myanmar di laga uji coba di Stadion Pakansari Bogor. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-22 Indonesia saat menghadapi Myanmar di laga uji coba di Stadion Pakansari Bogor.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia berencana melakukan pemusatan latihan jangka panjang di Spanyol mulai bulan April mendatang. Sejumlah klub dan salah satu Timnas asal Amerika Latin pun dikabarkan akan menjadi calon lawan uji coba skuat Garuda Muda, Sabtu (25/03/17).

Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan akan berangkat ke Spanyol pada 15 April dan akan menjalani pemusatan latihan di dua kota besar yakni Madrid dan Valencia. Pemusatan latihan itu sendiri sebagai bagian untuk mempersiapkan tim mengikuti ajang Islamic Solidarity Games (ISG) pada Mei di Ajerbaizan dan SEA Games Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia.  

"Kalau tidak salah kita akan berangkat tanggal 15 ke Spanyol. Masih tentatif untuk laga uji coba karena ada beberapa perubahan," jelas manajer Timnas U-22, Endri Erawan.

image article indosportManaejer Timnas U-22, Endri Irawan.

Saat berada di Spanyol, Timnas U-22 dikabarkan akan melakukan lima laga uji coba. Empat dengan klub lokal dan juga China serta satu laga lainnya melawan Timnas U-20 Kostarika. Namun semua jadwal tersebut masih bersifat tentatif artinya masih ada kemungkinan untuk berubah.

"Ada lima pertandingan, yang pertama lawan klub anaknya Luis Milla, Fuenlabrada (Tim Divisi 2), mungkin ada salah satu tim juniornya di klub besar, bisa seperti Real Madrid, atau klub liga papan atas seperti Levante. Kemudian ada Guangzhou Evergrande dari China tapi ya tentafif. Kemungkinan besarnya klub anaknya Milla," lanjutnya.

"Ada juga rencana uji coba dengan negara melawan Kostarika tapi kapannya belum tahu, masih terus dihubungi. Lawannya junior untuk U-20 karena mereka persiapan Piala Dunia di Korea Selatan dan nanti katanya mau lawan Indonesia. Sekitar tanggal 5 Mei," tutup Endri.

Fuenlabrada, tim Divisi 2 Spanyol atau Segunda B. Itu adalah klub ketiga putra Luis Milla setelah sebelumnya bermain untuk Rayo Vallecano II dan Guijuelo.

Fuenlabrada sendiri adalah tim yang berbasis di Madrid. Mereka mulai mengikuti kompetisi di Spanyol pada musim 1975/1976. Sejak itu, mereka belum sekali pun mencicipi pengalaman tampil di La Liga. Mereka juga baru kembali promosi ke Segunda B pada musim 2012/2013.

4.5K