(VIDEO) Mengintip Gol Berkelas oleh Mantan Penggawa MU

Sabtu, 25 Maret 2017 06:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Hewitt / Staff / Getty Images
Wilfred Zaha. Copyright: © Mike Hewitt / Staff / Getty Images
Wilfred Zaha.

Penyerang Crystal Palace, Wilfred Zaha, menjadi idola bagi masyarakat Pantai Gading tatkala mengalahkan Rusia dalam laga persahabatan. Anak asuh Ibrahim Kamara menang 2 gol tanpa balas saat berkunjung ke FK Krasnodar Stadium, Rusia, pada Jumat (24/03/17) malam WIB.

Dua gol Pantai Gading dicetak oleh Jonathan Kodjia pada menit 30, dan disusul oleh mantan penyerang Manchester United, Wilfred Zaha, pada menit 70. Uniknya, proses gol yang dilesakkan oleh Zaha ke gawang Igor Akinfeev dilakukan dengan cara yang berkelas.

Terlihat pada video di atas, gol Zaha menjadi pembicaraan publik melalui media sosial Twitter. Hal tersebut di karenakan proses gol yang dilesakkan oleh pria kelahiran 24 tahun silam itu dilakuan dengan cara individual.

Berawal dari menerima umpan dari rekannya, Zaha mencoba menggiring bola ke arah jantung pertahanan lawan. Dirinya melewati tiga hadangan pemain Rusia, sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam atas gawang Rusia.

Zaha sendiri kini membela Crystal Palace, setelah sebelumnya sempat berseragam Setan Merah saat dibeli oleh Sir Alex Ferguson di musim 2012/13. Namun, dia terlempar kembali ke klub asal London tersebut karena jarangnya kesempatan bermain di tim utama.

Di Selhurst Park, Zaha musim ini telah tampil sebanyak 27 kali dalam segala ajang resmi, dengan total 5 gol dan 8 assists telah ia torehkan untuk skuat Sam Allardyce itu.

2.4K