Dicibir Fans Sendiri, Lukaku: Tolong Bedakan Arogan dengan Ambisius

Sabtu, 25 Maret 2017 19:47 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Alan Martin/Action Plus via Getty Images
Romelu Lukaku Copyright: © Alan Martin/Action Plus via Getty Images
Romelu Lukaku

Penyerang Everton, Romelo Lukaku, menolak sebutan arogan yang dilayangkan kepadanya. Ia mengatakan dirinya lebih pantas mendapatkan julukan ambisius.

Lukaku mendapat cibiran dari sejumlah pihak karena enggan membubuhkan tanda tangan kontrak yang telah disodorkan padanya. Padahal Mino Raiola sempat mengatakan jika kesepakatan 'tinggal menunggu waktu saja'.

Sebelumnya disebutkan bahwa sosok ibundanya yang menyebabkan Lukaku ogah menandatangani kontak baru tersebut. Apalagi mantan pemain Chelsea itu berulang kali mengungkapkan keinginannya bermain di Liga Champions.

Pemilik Everton, Farhad Moshiri telah memberikan proyek lolos ke Liga Champions kepada Ronald Koeman. Sayangnya, hingga kini The Toffees sulit untuk mewujudkan target tersebut.

"Saya sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di sini, jadi saya tak perlu mengatakan apa-apa lagi. Tidak ada salahnya dengan ambisi. Anda harus menerimanya dan meihat di mana diri Anda sebagai pesepakbola," kata Lukaku menyikapi cibiran arogan yang diarahkan padanya.

"Terkadang orang-orang salah mengartikan apa yang telah saya katakan tapi ini hanya ambisi yang saya miliki. Saya ingin memenangkan lebih banyak piala, dan saya rasa publik tidak perlu melihatnya sebagai arogansi. Tolong bedakan anatara arogan dengan ambisi. Mereka harus menerimanya," sambungnya lagi.

Mendengar ucapan Lukaku, agaknya memang bisa dimaklumi apa yang dirasakannya selama ini. Usia pesepakbola yang tidak panjang membuat ia harus mencari jalan terbaik demi kepentingan kariernya di rumput hijau.