Wonderkid Ajax Idolai Cristiano Ronaldo, tapi Mengaku Fans Barcelona

Sabtu, 25 Maret 2017 17:43 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© VI Images via Getty Images
Justin Kluivert juga ingin cicipi Liga Inggris. Copyright: © VI Images via Getty Images
Justin Kluivert juga ingin cicipi Liga Inggris.

Justin Kluivert, pemain muda masa depan Ajax Amsterdam, baru-baru ini mengungkapkan kekagumannya kepada bintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Tapi ia mengaku bukan seorang Madritista, melainkan Cules, pendukung Barcelona.

Dari namanya tentu sudah bisa ditebak bahwa Justin adalah anak legenda Belanda dan ikon sepakbola 90-an, Patrick Kluivert. Mengikuti jejak ayahnya di rumput hijau, Justin muda kini tengah menimba ilmu di Ajax, meski tak menutup kemungkinan bakal menjajal atmosfer di liga lain.

Ketika ditanya siapa pemain idolanya dan klub favoritnya, Justin mengeluarkan jawaban yang mengagetkan. Secara tegas ia menyebut dua hal di Spanyol yang saling bertentangan.

"Saya mengidolai Cristiano Ronaldo. Kualitasnya luar biasa, tapi bukan itu saja, saya menyukai dia karena memiliki pola hidup yang baik, mulai dari makanan, porsi latihan, dan masih banyak lagi, dia adalah panutan," kata pemain berusia 17 tahun tersebut kepada Goal.com.

"Tapi Barcelona adalah klub impian saya. Mudah-mudahan, dalam tujuh tahun ke depan, saya akan bermain di sana. Inggris juga menarik, saya suka kompetisi sepakbolanya, mungkin saya akan ke sana," katanya lagi.

873