Pernah Tawar Suarez dengan Harga Unik, Ini Penjelasan Wenger

Sabtu, 25 Maret 2017 00:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Craig Mercer - CameraSport via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Craig Mercer - CameraSport via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pernah melakukan penawaran yang unik pada bursa transfer 2013. Saat itu, arsitek The Gunners ini menawar penyerang andalan Liverpool kala itu, Luis Suarez, dengan harga 40 juta 1 poundsterling.

Melihat tawaran yang disodorkan oleh pihak Arsenal kala itu, membuat pemilik The Reds, John W. Henry, tersinggung kala itu. Pengusaha asal Amerika Serikat ini bahkan menulis status di Twitternya, dengan nada sindir.

“Menurut kalian, rokok jenis apa yang mereka hisap di Emirates Stadium?” tulis Henry kala itu di akun Twitter pribadinya, @John_W_Henry. Kicauan tersebut ditujukan kepada pihak Arsenal karena melakukan penawaran yang bersifat 'halu' menurut Henry.

Pasalnya, Luis Suarez sendiri di Liverpool saat itu memiliki nilai klausul kontrak seharga 40 juta poundsterling. Pihak The Gunners hanya menambahkan 1 poundsterling saja guna mengaktifkan nilai klausul sang penyerang Barcelona saat ini.

Hampir 4 tahun berlalu, kini sang pelatih asal Prancis tersebut turut berkomentar. Dirinya menilai penyerang asal Uruguay itu hamper bergabung dengan skuatnya, dan dia mengatakan bahwa mereka sudah dekat secara pribadi.

“Suarez sudah sangat dekat bergabung dengan Arsenal. Kami memiliki persetujuan dengannya secara personal. Silahkan tanya Suarez secara langsung,” ucapnya dikutip Mirror.

image article indosportLuis Suarez kala mencetak gol ke gawang Arsenal saat bertemu di Liga Champions.

“Saat itu, kami mendapatkan informasi yang salah perihal nilai klausul dalam kontraknya. Namun, tetap saja dia pergi meninggalkan Anfield setahun kemudian, dengan harga yang tinggi,” tambahnya.

“Kini, dia telah berbeda dalam dua hingga tiga tahun belakangan ini di Barcelona. Mungkin yang tersisa pada dirinya adalah sikapnya yang kerap melakukan diving, tapi itu bukanlah sebuah masalah karena dia seorang penyerang,” tutupnya.

327