Siap ke Chelsea, Lukaku Ogah Perpanjang Kontrak

Sabtu, 25 Maret 2017 11:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Aksi selebrasi Romelu Lukaku setelah cetak gol. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Aksi selebrasi Romelu Lukaku setelah cetak gol.

Penyerang berdarah Belgia ini menegaskan jika dirinya tidak memiliki niat untuk menandatangani kontrak baru bersama klub berjuluk The Toffees itu.

Sejatinya, kontrak Lukaku akan segera berakhir pada bulan Juni 2019 mendatang, tetapi Lukaku enggan membubuhkan tanda tangannya. Hal itu dikarenakan, ia ingin pindah ke klub lain yang berpotensi mendapatkan gelar ketimbang Everton.

Di sisi lain, tanpa maksud ingin merendahkan Everton, penyerang berusia 23 tahun ini juga menyebut ambisi yang ia miliki adalah wajar bagi seorang pesepakbola, hingga dirinya tidak mau disebut sebagai sosok yang sombong.

“Keputusan sudah dibuat, jadi saya tidak bisa membahas masalah itu (kontrak). Tidak ada yang salah mengenai ambisi, Anda harus bisa menerimanya ketika Anda menjadi pesepakbola,” ujarnya kepada SkySports.

image article indosportRomelu Lukaku, enggan memperpanjang kontraknya di Everton.

“Saya ingin membantu Everton dan Tim Nasional sebisa mungkin, saya sudah berbuat banyak sampai sejauh ini, tapi jalan masih panjang dan saya tahu saya harus berkembang untuk mendapatkan (klub) yang lebih baik.”

“Kadang kala, banyak orang yang salah kaprah dengan apa yang saya katakan. Tapi itu hanya sebuah ambisi yang saya punya, saya mau mememangkan gelar dan piala, saya tidak mau orang-orang mengira saya sombong,” tambahnya.

Jika benar demikian, bukan tidak mungkin Lukaku akan hengkang ke klub elite Eropa lain demi mewujudkan ambisinya tersebut.

Sejauh ini, mantan klubnya, Chelsea juga bersedia untuk memulangkannya kembali ke Stamford Bridge. Di satu sisi, Lukaku sendiri juga tertarik utuk kembali membela klub asal London Barat tersebut.

Sementara itu, pesaing Chelsea yang ingin mendatangkan Romelu Lukaku adalah Manchester United.

1.4K