Dipermalukan Tim Kasta Kedua, Persiba Segera Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Sabtu, 25 Maret 2017 07:44 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Klub raksasa asal Kalimantan, Persiba Balikpapan baru saja mendapat malu usai ditaklukkan oleh tim kasta kedua Indonesia, Martapura FC dalam laga uji coba yang digelar pada tengah pekan kemarin. Hasil ini membuat pelatih Persiba, Timo Scheunemann merasa perlu untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap timnya, Sabtu (25/03/17).

Mantan pelatih Tim Nasional Putri Indonesia itu mengatakan, setidaknya ada empat poin penting yang akan segera evaluasi jelang menghadapi kompetisi Liga 1 pada pertengahan bulan April mendatang.

“Jadi ada empat poin yang paling penting dalam pembenahan itu, pertama pemain harus agresif, organisasinya satu lawan satu, lihat lawan lihat bola, kemudin penempatan posisinya harus benar. kalau salah satu dari empat ini salah dari empat ini salah, (terjadi) gol,” ujarnya.

image article indosportPelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Meski demikian, pelatih kelahiran Kediri, Jawa Timur ini memastikan bahwa ia tidak akan melakukan bongkar pasang pemain. Menurutnya, kerangka tim yang sudah ada saat ini sudah cukup mantap, tinggal perlu dimatangkan saja.

“Intinya kerangka tim nya sudah dapat. Jadi nanti tidak ada lagi bongkar pasang pemain saat lawan Perseru, mungkin hanya satu dua posisi saja yang masih tanda tanya. Karena waktu lawan Perseru kita masih memberi kesempatan pemain,” ujarnya.

Guna lebih mematangkan persiapan tim jelang kompetisi bergulir, Persiba mengagendakan dua laga uji coba dalam waktu dekat. Pertama melawan Perseru Serui pada akhir Maret, dan melawan tim Liga 2, Celebes FC pada awal April.

“Ya itu sudah pasti ujicoba dengan Perseru jadwalnya pada 30 Maret nanti. Kemudian dengan Celebes FC, mereka akan transit (Balikpapan) pada tanggal 4-5 April. Tapi itu kalau stadion (Parikesit) masih bisa digunakan,” tukas Timo.

433