TC di Spanyol, Timnas U-22 Berkesempatan Nonton Laga El Clasico

Sabtu, 25 Maret 2017 17:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Timnas U-22, Endri Erawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Timnas U-22, Endri Erawan.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia kabarnya akan melakukan pemusatan latihan di Spanyol pada April nanti. Dalam rentang waktu tersebut para pemain berkesempatan menyaksikan pertandingan La Liga Spanyol, bahkan duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

Sejatinya Timnas U-22 akan berangkat ke Spanyol pada 15 April nanti dan akan berada di Negeri Matador kurang lebih sebulan sebelum mengikuti ajang Islamic Solidarity Games (ISG) pada 12-22 Mei mendatang. 

Dalam rentang waktu tersebut, para pemain Timnas U-22 disebut memiliki kesempatan menyaksikan beberapa pertandingan La Liga Spanyol, bahkan duel terpanas Real Madrid vs Barcelona yang biasa dikenal dengan El Clasico pada 24 April, ataupun laga perempat final Liga Champions yang melibatkan Real Madrid dan Bayern Munchen di leg kedua pada 19 April.

"Mungkin ada waktu untuk menyaksikan pertandingan, di sana pas ada laga El Clasico dan juga Liga Champions Bayern Munchen lawan Real Madrid. Iya tapi belum tahu juga, kita akan lihat apakah itu tidak mengganggu jadwal latihan," ujar manajer Timnas, Endri Erawan. 

image article indosportTimnas U-22 saat melakukan tahap seleksi di Lapangan SPH, Karawaci.

Meski terbuka kesempatan untuk menyaksikan dua laga big match tersebut, Endri Erawan menegaskan bahwa tujuan utama Timnas U-22 ke Spanyol adalah untuk melakukan pemusatan latihan. Latihan rutin akan menjadi menu utama bagi skuat Garuda Muda.

"Itu kan sekunder (nonton pertandingan), karena niat kami ke sana itu latihan. Kalau ada waktu libur, ya mungkin kita ajak nonton. Tetapi latihan tetap nomor satu," tegasnya.

Timnas U-22 sendiri dikabarkan akan menjalani latihan di dua kota yakni Madrid dan Valencia. Selain itu, skuat asuhan Luis Milla berkesempatan untuk menjajal kompleks latihan yang selama ini dipakai oleh Timnas Spanyol yakni, La Ciudad del Futbol.

795