Liga 1 Indonesia

Jika Gagal Rekrut Striker, Djanur Siapkan Skema Lain untuk Persib Bandung

Minggu, 26 Maret 2017 12:36 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Djajang Nurdjaman tengah harap-harap cemas mendapatkan striker sepadan untuk mendampingi Sergio van Dijk di lini depan Persib Bandung. Saat ini, pemain naturalisasi tersebut menjadi satu-satunya penyerang murni yang dimiliki Persib.

Sejumlah nama striker sempat dikaitkan dengan Persib jelang Liga 1 bergulir. Bahkan nama sekelas Didier Drogba, Emannuel Adebayor, dan Dimitar Berbatov sempat disinyalir bakal bergabung dengan kubu Maung Bandung.

"Sampai saat ini masih kesulitan. Kita masih berusaha, tapi kalau tidak dapat, kita tetap sesuai rencana, tidak pakai striker lagi," kilah pelatih yang akrab disapa Djanur seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

image article indosportCederanya Sergio van Dijk membuat Persib Bandung membutuhkan sosok penyerang baru jelang Liga 1 bergulir.

Namun, jika nanti Persib gagal mendatangkan penyerang anyar, Djanur, sudah memiliki rencana cadangan. Apalagi saat ini Van Dijk masih berkutat dengan cedera yang didapatnya pada babak 8 besar Piala Presiden 2017 lalu.

"Sergio mungkin hanya awal laga saja absen, sisanya bisa. Selama itu, mungkin Tantan atau Matsunaga," kata Djanur.

Hal ini bukan kali pertama dilakukan Djanur di musim kompetisi ini. Sebelumnya, Djanur pernah memainkan pemain sayap sebagai seorang target man pada gelaran Liga Super Indonesia 2014 lalu.

Kita juga dulu 2014 sistem seperti itu, ada Ferdinand dan Tantan," ungkap Djanur.

Djanur sendiri tidak akan berlama-lama menunggu kepastian striker andalannya. Pelatih yang sudah menyumbang gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015 ini mengaku deadline untuk mendatangkan striker baginya akan berlangsung hingga tanggal 8 April 2017 mendatang.

382