Bukan Indonesia, Ini Destinasi Karier Impian Ezra Walian

Minggu, 26 Maret 2017 19:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kiri) melakukan jugling bola sebelum internal game dimulai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kiri) melakukan jugling bola sebelum internal game dimulai.

Pesepakbola Jong Ajax, Ezra Walian memiliki pilihan tersendiri terkait masa depannya. Ezra mengaku masih ingin menjadikan Eropa sebagai jenjang kariernya sebagai pemain sepakbola.

Ezra masih terikat kontrak dengan Jong Ajax hingga pertengahan tahun ini. Ayah Ezra, Glenn Walian, mengungkapkan anaknya tetap ingin berkarier di Eropa ketika kontraknya habis bersama tim Junior Ajax.

"Saya pikir dia masih 19 tahun dan itu masih muda, saya ingin dia bermain di Eropa. Di sana fasilitasnya lengkap untuk berkembang dan saya ingin dia tumbuh besar Eropa," ujar Glenn.

Glenn menyatakan, belum ada pembicaraan perihal perpanjangan kontrak dari Jong Ajax terhadap pesepakbola berusia 19 tahun itu. Meski begitu, lanjut Glenn, Ezra masih ingin melanjutkan karier di Negeri Kincir Angin.

"Soal Ajax belum ada keputusan bahwa mereka akan (memperpanjang) atau mengakhiri kontrak. Namun saat ini belum ada tawaran dari beberapa negara. Jerman maupun Inggris bagus untuk perkembangan Ezra. Tapi saya lebih memilih (tetap) di Belanda," imbuh pria yang juga ingin pindah kewarganegaraan Indonesia bersama putranya itu.

Meski telah menjadi Warga Negara Indonesia, Ezra memilih untuk tetap menetap di Belanda. Walau berada jauh dari Tanah Air, Glenn meyakini Ezra tidak akan kesulitan beradaptasi ketika dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

"Saya tidak tinggal di Indonesia untuk 3 sampai 5 tahun ke depan. Dan Ezra juga, dia akan bermain di luar tapi akan juga main untuk Timnas (Indonesia). Meskipun akan ada kesulitan dengan adaptasi tapi itu akan di lakukan banyak juga pemain dari Denmark, Republik Ceko di Belanda tapi mereka juga bisa (adaptasi)," pungkas Glenn. 

2.3K