Kontra Munchen, Kroos: Mereka Mudah untuk Dikalahkan

Minggu, 26 Maret 2017 05:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dennis Grombkowski / Staff / Getty Images
Toni Kroos. Copyright: © Dennis Grombkowski / Staff / Getty Images
Toni Kroos.

Real Madrid akan bersua ke Allianz Arena pada Kamis (13/04/17) dini hari WIB guna menjalani leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2016/17. Laga Real Madrid kontra Bayern Munchen ini disebut-sebut sebagai final kepagian oleh para pencinta sepakbola.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh salah satu gelandang Los Blancos, Toni Kroos. Gelandang Timnas Jerman yang juga pernah bermain untuk skuat The Bavarian ini menilai, melawan Munchen adalah laga yang sangat menegangkan.

“Saya menyukai ketegangan di dalam sepakbola, melawan tim yang sangat kuat adalah impian saya,” ucapnya dikutip Marca.

“Saya tidak takut melawan Munchen. Mereka mudah untuk dikalahkan, bila motivasi kita kuat untuk meraih gelar Liga Champions. Melawan Munchen dan juga Barcelona adalah sebuah kewajiban untuk menjadi nomor satu di Eropa,” pungkasnya.

image article indosportToni Kroos (bawah) saat melawan Bayern Munchen dalam laga Audi Cup 2015.

Selain itu, pria kelahiran 27 tahun silam ini juga turut berkomentar perihal dua manajer dari masing-masing tim. Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti dinilainya mempunyai peran penting dalam membuat Los Blancos menjadi tim yang kuat seperti sekarang ini.

“Zidane adalah orang yang kerap kali memberikan ide-ide cemerlang kepada para pemainnya. Dia bukan tipe orang yang memberikan ceramah kepada para pemainnya. Kepribadiannya menjadi daya tarik kesuksesan tim,” tambahnya.

“Sedangkan Ancelotti, dia memiliki hubungan yang erat pada setiap pemain. Dia membuat komunikasi yang kuat, menciptakan suasana yang hangat, sehingga saat dia pergi meninggalkan Madrid, kami semua sangat sedih,” tutupnya.

Kedua tim akan saling berhadapan satu sama lain guna pada bulan April nanti, di mana Bayern Munchen akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada tanggal 13 April, sedangkan Real Madrid akan menjadi tuan rumah pada leg kedua pada tanggal 19 April nanti.

3.4K