Kross: Liga China dan MLS Bukan untuk Saya

Minggu, 26 Maret 2017 14:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dennis Grombkowski / Staff / Getty Images
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Copyright: © Dennis Grombkowski / Staff / Getty Images
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengaku masih enggan untuk melanjutkan karier ke negara lain. Saat ditanya apakah ia berencana untuk pindah ke Liga Super China atau Major League Soccer di Amerika Serikat (AS), pemain 27 tahun ini menolak keduanya.

"China atau AS? Saya ingin bermain beberapa tahun lagi di level tertinggi. China dan AS bukanlah tujuan untuk saya sebagai seorang pemain," ujarnya, dikutip Football Espana.

Rupanya pemain asal Jerman ini belum mau mengikuti jejak pesepakbola lain yang tergiur untuk bermain di Negeri Tirai Bambu atau di liga AS. Seperti mantan gelandang Man United, Bastian Schweinsteiger yang baru-baru ini pindah ke salah satu klub MLS, Chicago Fire.

Namun Kroos sendiri mengaku masih betah di Los Blancos karena menyukai tantangan. "Saya selalu suka tantangan di sepakbola, bermain melawan tim-tim terbaik," lontarnya.

Selain itu, Kroos masih punya kontrak di Santiago Bernabeu hingga 2022. Ia lantas tak lupa menyanjung sang pelatih, Zinedine Zidane. "Kami punya hubungan yang sangat baik. Dia menyampaikan ide yang jelas kepada para pemain. Ia bukan pelatih yang memberikan Anda ceramah motivasi selama 20 menit, Anda tak butuh itu darinya," tutup Kroos.