Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jelang Lawan Lithuania, Joe Hart Rebut Ban Kapten dari Cahill

Minggu, 26 Maret 2017 17:43 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Joe Hart akan menjadi kapten kala menjamu Timnas Lithuania nanti malam. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Joe Hart akan menjadi kapten kala menjamu Timnas Lithuania nanti malam.

Pelatih anyar Timnas Inggris, Gareth Southgate telah memutuskan bahwa kiper pinjaman Torino, Joe Hart akan menjadi kapten dalam laga melawan Timnas Lithuania yang berlangsung nanti malam. The Three Lions akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Wembley Stadium.

Alasan dari pemilihan kiper berusia 29 tahun itu berdasarkan pertemuan yang dilakukan oleh beberapa pemain muda Inggris, serta kualitas yang ditunjukkan kiper Manchester City tersebut. Menurutnya, Joe Hart bermain sangat baik di Torino dan dipercayai oleh rekan senegaranya.

"Joe Hart akan menjadi kapten pada pertandingan nanti (kontra Lithuania). Saya harus memutuskan hal tersebut karena tim ini memiliki banyak sosok yang pantas disebut sebagai pemimpin. Selain itu, saya juga telah berbicara dengan para pemain muda terhadap pandangan mereka," ujar Southgate, dikutip dari The Sun.

image article indosportPelatih anyar Timnas Inggris, Gareth Southgate akan memberikan kehormatan kepada Joe Hart sebagai kapten.

"Ia bermain baik untuk klubnya, dan ia juga disegani oleh rekan-rekan senegaranya. Terlebih, saat ini ia menjadi salah satu pemain yang memiliki jumlah bermain cukup tinggi di antara para penggawa The Three Lions," tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

Dalam laga melawan Lithuania nanti, FA kabarnya akan memberikan tribut terakhir untuk korban teror London yang belum lama ini terjadi. Kedua tim akan memberikan 'kado' perpisahan terakhir sebelum laga dimulai.

600