Batal Gabung Madura United, Odemwingie Merapat ke Bandung?

Minggu, 26 Maret 2017 17:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© James Baylis - AMA/Getty Images
Peter Odemwingie saat masih membela Stoke City. Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Peter Odemwingie saat masih membela Stoke City.

Gerak-gerik klub yang membajak Peter Odemwingie dari Madura United (MU) mulai tercium. Mantan striker Stoke City itu dikabarkan berpaling dari Laskar Sapeh Kerrab untuk bergabung dengan klub Liga 1 lainnya.

Manajer MU, Haruna Soemitra mengatakan, pesepakbola yang rencananya akan diproyeksikan sebagai marquee player itu telah setuju bergabung dengan MU. Pasalnya, sudah ada kesepakatan hitam di atas putih diantara keduanya.

"Odemwingie sudah tanda tangan kesepakatan akan gabung dengan kita, namun dia berpaling ke klub lain," ungkap Haruna.

"Agen Odemwingie dari Inggris tiba-tiba kasih tahu saya dia batal gabung Madura karena ada tawaran yang lebih fantastis dari pihaknya," tambahnya.

Menurut Haruna, ada indikasi kecurangan yang dilakukan oleh agen Odemwingie. Lanjut Hanura, perwakilan Odemwingie itu dikabarkan lebih menerima tawaran yang lebih fantastis dibanding proposal kontrak yang disodorkan MU.

"Tawaran yang diberikan itu jumlahnya belasan miliar," tutur Haruna.

"Jumlah itu melebihi kontrak Michael Essien bersama Persib Bandung," lanjutnya.

Kontrak Essien bersama Persib diperkirakan menyentuh angka Rp8-10 milliar untuk durasi satu musim. Sedangkan menurut situs penyedia data statistik, Transfermarkt, saat ini Odemwingie memiliki nilai kontrak senilai 500 ribu euro atau setara dengan Rp7 milliar.

Lantas, siapakah klub yang disebut oleh Hanura? Melihat dari kondisi keuangan serta pengalaman yang sudah-sudah, sejauh ini hanya Persib yang mampu mengontrak seorang marquee player.

Mungkinkah Persib yang membajak Odemwingie? Ketika ditanyai soal itu, manajer Persib, Umuh Muchtar belum bisa memberi keterangan lebih lanjut.

"Ya lihat saja tunggu tanggal 2 (April 2017)," imbuh Umuh singkat.

Tim Pangeran Biru bakal menghelat acara perkenalan tim pada Minggu, (02/04/17) mendatang di Stadion Siliwangi, Bandung. Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman pernah berujar bahwa akan ada kejutan nantinya pada launching tim Maung Bandung. 

Selain Odemwingie, Persib juga sering dikait-kaitkan dengan pemain naturalisasi yang kini berstatus tanpa klub, Raphael Maitimo. Bahkan, isu yang berkembang beberapa hari ke belakang, Maung Bandung turut kepincut untuk mendatangkan mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris dan Chelsea, Carlton Cole.

2.7K