Prediksi Estonia vs Kroasia: Teman Duel Sambut Piala Dunia

Minggu, 26 Maret 2017 16:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Getty Images
Prediksi Estonia vs Kroasia. Copyright: © Indosport/Getty Images
Prediksi Estonia vs Kroasia.
image article indosport

Estonia akan menerima lawatan Kroasia dalam laga persahabatan yang berlangsung Selasa (28/03/17). Laga ini bisa dimanfaatkan kedua kubu untuk latihan menjelang pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Skuat asuhan Martin Reim belum menunjukkan hasil maksimal di babak kualifikasi Piala Dunia Grup H. Timnas berjuluk Sinisargad itu hanya berposisi di peringkat lima dengan koleksi empat poin. Sementara Kroasia yang lebih unggul, menjadi pemuncak klasemen Grup H dengan 13 poin.

Martin Reim akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dan menempatkan Sergei Zenjov di lini terdepan guna memimpin serangan. Ante Cacic yang memiliki materi pemain lebih unggul, juga akan memakai formula yang sama, tetapi menempatkan Nikola Kalinic sebagai juru gedor.

image article indosport

Dari catatan pertandingan terakhirnya, Estonia baru mampu meraih 1 kemenangan. Sisanya, dua laga berakhir imbang dan dua berujung kekalahan. Sedangkan Kroasia bisa mencatat tiga kemenangan dan dua laga berakhir kalah karena adu penalti.

Namun secara head to head, Ivan Perisic dkk masih lebih unggul. Dari lima pertemuan terakhir, Kroasia menang empat kali dan hanya satu laga yang berakhir imbang.

Players to Watch

Sergei Zenjov (Estonia)

image article indosport

Sergei Zenjov adalah pemain milik klub kasta pertama Liga Estonia, FK Gabala. Posisi utama pemain 27 tahun ini sebenarnya adalah sayap kanan, tetapi di Timnas, ia sering diplot di lini depan oleh pelatih Martin Reim.

Ia melakukan debutnya di kancah internasional sejak Agustus 2008. Hingga kini, Zenjov telah tampil di 54 pertandingan dan menyumbang 10 gol.

Nikola Kalinic (Kroasia)

image article indosport

Sama seperti rekan-rekan Timnasnya yang bergabung di klub Liga Italia, Nikola Kalinic juga merupakan penyerang yang bermain untuk Fiorentina. Ia termasuk pemain yang mampu diandalkan sebagai penjebol gawang lawan, baik di Timnas Kroasia maupun di Fiorentina.

Di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ukraina, Kalinic menjadi pahlawan dengan mencetak gol semata wayang untuk kemenangan Kroasia. Ia pun membawa timnya ke puncak klasemen sementara Grup I.

image article indosport
25