Bakat Muda Indonesia

PSSI: Andri Syahputra Tidak Perlu di-Blacklist

Minggu, 26 Maret 2017 02:56 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Dokumen Pribadi
Andri Syaputra saat bersama dengan penemu bakatnya yang juga mantan pemain Ajax. Copyright: © Dokumen Pribadi
Andri Syaputra saat bersama dengan penemu bakatnya yang juga mantan pemain Ajax.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ade Wellington mengatakan, pihaknya tidak ingin mem-blacklist Andri Syahputra, terkait masalah penolakan yang dilakukan pemain berumur 17 tahun itu untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, meminta PSSI untuk mem-blacklist Andri Syahputra, lantaran tidak mau mengikuti seleksi Timnas U-19.

"Kalau dia (Andri) memang tidak mau masuk (ikut seleksi dan bergabung) Timnas U-19, buat apa di-blacklist," kata Ade, dikutip dari Republika.co.id.

image article indosportSosok Andri Syahputra.

Ade mengatakan, PSSI masih membuka pintu untuk bagi Andri Syahputra yang kini membela klub Qatar, Al Gharafa SC, guna mengikuti seleksi Skuat Garuda Muda. Begitupun para jajaran pelatih Timnas U-19 yang dipimpin Indra Sjafri.

"Apabila dia tetap tidak datang dalam pemanggilan ini, kita akan sangat kecewa. Kami (PSSI) juga memaklumi kekecewaan serupa yang dirasakan banyak pihak di Indonesia," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Andri Syahputra menolak untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Kabar itu disampaikan Hanif Thamrin selaku Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI pada pekan lalu.

Andri Syahputra memang menjadi salah satu dari 13 pemain Indonesia yang meniti karier di luar negeri, mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19, 6-10 April 2017.

309