Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jadi yang Tersubur, Ronaldo: Itu Tidak Penting

Minggu, 26 Maret 2017 10:00 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© PATRICIA DE MELO MOREIRA / Stringer /Getty Images
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © PATRICIA DE MELO MOREIRA / Stringer /Getty Images
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tampil moncer saat membawa Portugal menaklukkan Hungaria dengan skor telak 3-0 dalam matchday kelima Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Estadio da Luz, Lisboa pada Sabtu (26/03/17) dini hari WIB. Megabintang Real Madrid itu sukses menyumbangkan dua untuk kemenangan Portugal.

Dua gol tersebut sekaligus mengantarkannya menjadi pemain tersubur di babak kualifikasi dengan torehan 9 gol, mengalahkan pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski yang telah membukukan 7 gol bagi Polandia. 

Meski demikian, Ronaldo menolak untuk menganggap catatan tersebut sebagai torehan penting bagi dirinya. Baginya, kesuksesan Portugal menembus babak kualifikasi dan bisa tampil di putaran final Piala Dunia 2018 adalah hal yang lebih utama.

image article indosportSelebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Hungaria.

"Saya tahu berapa jumlah gol yang telah saya bukukan, tapi itu bukanlah hal yang terpenting. Yang paling penting adalah kami menang dan bisa lolos ke Piala Dunia," ujar Ronaldo.

Ronaldo justru lebih tertarik untuk evaluasi permainan timnya. Menurutnya, ia dan kawan-kawan gagal tampil sempurna dalam laga kontra Hungaria dini hari tadi.

"Kami bermain terlalu berhati-hati. Kami lamban dalam mengantisipasi taktik yang dimainkan oleh lawan, tapi semuanya berubah ketika gol pertama tercipta. Tim mulai tampil lebih baik dan percaya diri. Gol berikutnya pun datang secara alami," tukasnya.

Portugal saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan torehan 12 poin. Ronaldo dan kolega masih kalah bersaing dengan Swiss yang saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 15 poin.

Selanjutnya, Portugal akan menghadapi lawan kuat Swedia dalam laga uji coba yang akan diselenggarakan di Madeira pada Selasa, (28/03/17) mendatang. Laga ini akan menjadi spesial bagi Ronaldo karena akan bermain di tanah kelahirannya.

821