Kualifikasi Piala Dunia 2018

Tiga Torehan Apik yang Dicatatkan Ronaldo Usai Bawa Portugal Bekuk Hungaria

Minggu, 26 Maret 2017 09:38 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© PATRICIA DE MELO MOREIRA / Stringer /Getty Images
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © PATRICIA DE MELO MOREIRA / Stringer /Getty Images
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pembeda saat Portugal menjamu Hungaria di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio da Luz, Lisboa pada Sabtu (26/03/17) dini hari WIB. Ronaldo menyumbang dua gol dari tiga gol kemenangan Portugal atas Hungaria.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Portugal tidak serta merta bisa dengan mudah menjebol pertahanan Hungaria. Butuh waktu 32 menit bagi Portugal untuk membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan oleh Andre Silva.

Barulah setelah itu keran gol Portugal mulai terbuka. Cristiano Ronaldo sukses menutup laga pertama dengan skor 2-0 untuk keunggulan Portugal berkat gol yang ia ciptakan pada menit ke-36. 

Penampilan bintang Real Madrid itu semakin menjadi saat laga memasuki paruh waktu kedua. Ronaldo kembali mencantumkan namanya di papan skor usai melesakkan gol keduanya pada menit ke-65. Portugal pun menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Hungaria.

image article indosportSelebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Hungaria.

Selain dua buah gol yang diborongnya, performa moncer Ronaldo dalam laga tersebut juga melahirkan setidaknya tiga catatan menarik sebagaimana terangkum berikut.

1. Dua gol Ronaldo ke gawang Hungaria mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat ini, Ronaldo sukses mengemas 9 gol menugguli pesaing terdekatnya asal Polandia, Robert Lewandowski yang sudah mengoleksi 7 gol.

2. Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pemain tersubur keempat  di antara para pemain negara-negara Eropa lainnya. Hingga saat ini, Ronaldo telah membukukan 70 gol dari 137 laga yang telah ia mainkan bersama Portugal.

3. Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai pemain kedua di sepakbola Eropa yang mampu mengoleksi 70 gol dan telah bermain lebih dari 100 pertandingan. Catatan itu hanya mampu dikalahkan oleh pemain asal Jerman, Miroslav Klose yang telah mencatat 137 pertandingan dengan catatan 71 gol.

676